Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Kapolresta Kendari Resmikan Metro Pool dan Cafe, Dinilai Dapat Menekan Angka Pengangguran dan Kriminalitas

Kapolresta Kendari Resmikan Metro Pool dan Cafe, Dinilai Dapat Menekan Angka Pengangguran dan Kriminalitas
Kapolresta Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko saat meresmikan Metro Pool dan Cafe. Foto: Herlis Ode Mainuru/Kendariinfo. (24/2/2024).

Kendari – Kepala Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko meresmikan Metro Pool dan Cafe, Sabtu (24/2/2024).

Di hadapan sejumlah tamu undangan yang hadir, Aris sangat mengapresiasi hadirnya wahana biliar tersebut. Pasalnya, tempat itu dinilai dapat meningkatkan UMKM dan menekan angka pengangguran di Kota Kendari.

“Tentu ini juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan UMKM kita di Kota Kendari, apalagi karyawannya adalah masyarakat lokal tentunya mengurangi jumlah pengangguran,” katanya.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko saat membawakan sambutan di Metro Poll dan Cafe.
Kapolresta Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko saat membawakan sambutan di Metro Poll dan Cafe. Foto: Herlis Ode Mainuru/Kendariinfo. (24/2/2024).

Kota Kendari, lanjut Aris, merupakan kota yang berkembang dan kerap kali terjadi kejahatan jalanan atau kriminalitas yang dilakukan oleh kalangan remaja. Tentu, hadirnya tempat ini diharapkan dapat menekan angka kriminalitas sebab para remaja bisa memanfaatkan lapangan kerja dan mengasah bakat di bidang biliar di tempat tersebut.

“Salah satu penyebab kriminal itu karena lapangan kerja. Dengan adanya Metro Pool dan Cafe, angka kriminal diharapkan bisa berkurang,” tegasnya.

Sementara itu, Manager Metro Pool dan Cafe Kendari, Johnny Luntungan mengatakan, ada 32 orang tenaga kerja lokal yang mereka rekrut. Karena pertama beroperasi, mereka akan bekerja penuh dari jam 12.00 sampai pukul 02.00 Wita.

Baca Juga:  Polresta Kendari Galang Dana Bantu Korban Gempa di Cianjur

“Namun beberapa hari ke depan, mereka akan bekerja secara bergantian sesuai shift masing-masing,” tuturnya.

Johnny juga berharap, kalangan remaja yang selama ini terlibat kriminalitas diharapkan bisa sadar diri. Tujuannya, agar para investor atau masyarakat yang membuka lapangan kerja semakin meningkat dan UMKM di Kota Kendari terus berkembang.

“Dari pada nakal-nakal di luar, mendingan kami sedikan wahana olahraga biliar. Datang ke sini dan asah bakat agar menjadi atlet biliar yang membawa nama baik Kota Kendari,” pungkasnya.

Hadir di Kendari, Metro Pool dan Cafe Adakan Promo 50% bagi Pencinta Biliar

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten