Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Sports

Kecelakaan saat Joging, Atlet Karate Koltim Dipastikan Gagal Ikuti Porprov Sultra 2022

Kecelakaan saat Joging, Atlet Karate Koltim Dipastikan Gagal Ikuti Porprov Sultra 2022
Atlet karate asal Koltim bernama Resky yang mengalami kecelakaan. Foto: Istimewa.

Kolaka Timur – Seorang atlet karate asal Kolaka Timur (Koltim) bernama Muh. Resky Alfaizi (18) dipastikan gagal mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-XIV 2022 akibat mengalami kecelakaan lalu lintas saat melakukan joging, Senin (21/11/2022) sekitar pukul 17.00 WITA.

Ayah Resky bernama Epin saat dikonfirmasi Kendariinfo mengatakan, kejadian tersebut bermula saat Resky sedang menjaga kondisi fisik dengan melakukan joging santai di sekitar Kantor DPRD Koltim atau tepatnya Jalan Poros Kelurahan Tababu, Kecamatan Tirawuta, Koltim. Kondisi jalan yang sempit membuat Resky joging di bibir aspal atau tepat di bahu jalan.

“Ini anak posisinya dia tidak injak di atas aspal, bahkan dia (Resky) mengatakan saat itu dia berlari di atas rumput,” katanya, Selasa (22/11).

Mobil Fortuner yang menabrak atlet karate asal Koltim bernama Resky.
Mobil Fortuner yang menabrak atlet karate asal Koltim bernama Resky. Foto: Istimewa.

Tiba-tiba sebuah mobil jenis Fortuner dengan nomor polisi B 8989 SJM dari arah Kabupaten Kolaka menuju Kecamatan Ladongi menabrak Resky hingga membuatnya tidak sadarkan diri.

“Dia (Resky) sepertinya langsung pingsan, karena dia tidak tahu ada penabrakan, dia sadar bahwa telah mengalami kecelakaan setelah dilarikan ke rumah sakit,” tambahnya.

Dari kecelakaan tersebut, Resky mengalami luka kepala di bagian kanan yang cukup parah, luka di bagian telinga, luka di bagian bahu, luka di bagian pinggang, dan luka di bagian lutut kiri.

“Pemilik mobil Fortuner membawa Resky ke Rumah Sakit Tirawuta. Setelah penanganan medis saya mendapat kabar dan langsung menuju rumah sakit tersebut, lalu akhirnya untuk jaga-jaga hal yang tidak diinginkan Resky dirujuk di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe,” beber dia.

Baca Juga:  Berstatus DPO, Polwan Manado Diduga Kabur ke Kendari

Epin menjelaskan, saat ini Resky masih dalam perawatan di RSUD Konawe. Meski begitu, Resky telah menjalani pembersihan luka-luka di badan, sebab serpihan besi mengenai di beberapa bagian tubuhnya.

“Adapun kondisinya saat ini di RSUD Konawe, tadi sudah dilakukan CT scan bagian kepala, menurut yang periksa sempat dia melihat masih ada serpihan besi di kepala, masih di-crosscheck lebih dalam, tapi saya belum tahu hasilnya karena 2 atau 3 hari lagi baru bisa ditahu,” jelasnya.

Ia memastikan bahwa Resky bakal absen untuk mengikuti Porprov Sultra 2022 akibat beberapa luka serius yang dialaminya.

“Yang jelas ini Resky dipastikan sudah tidak bisa ikuti pertandingan Porprov Sultra 2022,” pungkasnya.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten