Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Travel

Kenalkan Destinasi Wisata Sultra, Peserta ICCF Diajak ke Air Terjun Moramo dan Kebun Raya Kendari

Kenalkan Destinasi Wisata Sultra, Peserta ICCF Diajak ke Air Terjun Moramo dan Kebun Raya Kendari
Peserta ICCF saat mengunjungi Air Terjun Moramo, Desa Wisata Sumbersari. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (11/12/2022).

Kendari – Rombongan Indonesia Creative Cities Network (ICCN) telah hadir di Kota Kendari untuk mengikuti kegiatan Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) yang berlangsung hari ini, 11 Desember 2022 hingga 13 Desember 2022. 

Hari ini atau Minggu, para peserta melaksanakan city tour ke destinasi wisata di Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni, Air Terjun Moramo yang berlokasi di Desa Sumbersari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan Kebun Raya Kendari yang berlokasi di Jalan Kebun Raya Nangananga, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari.

Sekitar 50 peserta dari berbagai daerah di Indonesia diajak melihat destinasi wisata andalan Sultra menggunakan bus Trans Lulo di Air Terjun Moramo dan Kebun Raya Kendari.

Peserta ICCF saat mengunjungi Kebun Raya Kendari.
Peserta ICCF saat mengunjungi Kebun Raya Kendari. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (11/12/2022).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) ICCN, Arif Budiman mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari ICCF yakni creative tour, di mana para peserta diajak melihat potensi-potensi ekonomi kreatif yang ada di Sultra.

“Siapa tau ada destinasi yang bisa kita kerja samakan, kita coba cari, apa yang bisa kita kembangkan,” katanya kepada Kendariinfo saat ditemui, Minggu (11/12/2022).

Saat rombongan tiba di Air Terjun Moramo, Desa Wisata Sumbesari, para peserta disambut dengan tarian selamat datang dari pengelola desa wisata tersebut.

Baca Juga:  Menparekraf Umumkan 500 Besar Anugerah Desa Wisata 2022, 18 dari Sultra

“Kami ingin eksplor tempat wisata ini, dengar-dengar ini menjadi salah-satu pemenang Anugerah Desa Wisata tahun 2022,” tambahnya.

Seusai mengunjungi Air Terjun Moramo, rombongan kemudian bergerak ke Kebun Raya Kendari, guna mengunjungi destinasi selanjutnya. Di Kebun Raya Kendari, rombongan disambut dinas terkait dan diperkenalkan dengan beberapa fasilitas yang ada.

“City tour ini berakhir di Masjid Al-Alam Kendari, kemudian akan dilanjutkan lagi besok pagi,” pungkasnya.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten