Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

Ketua BEM Unsultra Lulus Seleksi Kader Pemimpin Muda Nasional

Ketua BEM Unsultra Lulus Seleksi Kader Pemimpin Muda Nasional
Ketua BEM Unsultra, Hasir (kanan). Foto: Istimewa.

Kendari – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Hasir berhasil lulus sebagai peserta pelatihan Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Angkatan II Tahun 2021.

Dia menjadi salah satu dari ribuan peserta yang turut berpartisipasi dalam PKPMN se-Indonesia itu. Hasir mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unsultra, Andi Bahrun serta dosen lainnya.

Hasir mengatakan, pemuda dan mahasiswa merupakan masa depan bangsa yang tak bisa lari dari permasalahan. Namun menurutnya, banyak masalah yang justru ada pada pemuda itu sendiri. Mulai dari degradasi moral dan nasionalisme hingga penyalahgunaan narkotika. Dia berharap, penyelenggaraan  PKPMN dapat meningkatkan kualitas pemuda dalam tantangan di era global.

“Menurut saya di era sekarang tak bisa dipungkiri bahwa pemuda atau mahasiswa merupakan masa depan bangsa. Namun, pemuda tidak lari dari suatu permasalahan. Saat mereka kering nasionalismenya. Di sisi lain, terdapat pemuda yang moralnya rapuh. Jika merujuk data Badan Narkotika Nasional (BNN) tahun 2018, pengguna narkoba sebagian besar adalah kalangan pemuda,” ujarnya, Rabu (8/12/2021).

Sementara itu, Rektor Unsultra, Andi Bahrun memberi selamat kepada Ketua BEM Unsultra, Hasir karena telah lulus seleksi pada pelatihan Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Angkatan II Tahun 2021.

“Alhamdulilah, selamat dan sukses atas keberhasilan Ketua BEM Unsultra (Hasir) lulus seleksi menjadi peserta Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional. Semoga amanah dan menginspirasi mahasiswa lainnya serta teruslah kibarkan panji-panji almamater,” ungkap Andi Bahrun melalui akun Facebook-nya.

ADVERTISEMENT

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten