Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Entertainment

Kifli Laode, Tiktoker asal Muna yang Terkenal Berkat Dance Tutorialnya

Kifli Laode, Tiktoker asal Muna yang Terkenal Berkat Dance Tutorialnya
Tiktoker asal Kota Raha, Kabupaten Muna, Kifli Laode. Foto: Istimewa.

Muna – La Ode Muhammad Zulkifli atau yang lebih dikenal sebagai Kifli Laode merupakan konten kreator TikTok (Tiktoker) asal Kota Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Per Jumat (4/11/2022) pemilik akun TikTok @kifly_laode ini telah memiliki 2,8 juta pengikut dengan lebih dari ratusan video yang telah diunggah. Video-video yang diunggah di akun tersebut juga telah disukai lebih dari 71 juta.

Mayoritas video yang diunggah pada akunnya merupakan dance tutorial. Karena konsisten dengan segmen itu, tak jarang video-video dari Kifli menjadi viral dan banyak dijadikan tren dance oleh netizen.

Awal Mula Karier di TikTok

Kifli Laode memulai perjalanan kariernya menjadi seorang tiktoker dengan jutaan followers karena iseng. Awalnya dia iseng membuat video tentang berbagai hal, misalnya dubbing video, prank, hingga dance.

“Awal mulai tahun 2018, lalu 2019 ketemu teman-teman se-frekuensi yang sudah lumayan terkenal sebagai tiktoker, jadi langsung ada niat ingin jadi seperti mereka juga,” katanya kepada Kendariinfo, Kamis (3/11/2022).

Saat itu, Kifli belum paham algoritma TikTok sehingga dia mencoba membuat ulang semua tren video yang sudah viral atau For Your Page (FYP) di TikTok, sembari berharap videonya bisa naik dan akhirnya bisa dikenal luas.

“Pokoknya semua konten aku coba karena FYP TikTok dulu waktu sebelum corona itu random,” tambahnya.

Baca Juga:  Kasus Pengalihan Aset Tanah UHO, Kejati Sultra Tetapkan 3 Orang Tersangka

Kifli yang mengambil kuliah di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari mengharuskannya untuk tinggal di Kendari. Hal itu membuatnya bertemu dengan beberapa konten kreator TikTok lainnya yang sudah lumayan lama menjadi tiktoker. Akhirnya, ia makin bersemangat untuk berkarier di platform berbasis video tersebut.

“Sempat dulu saya buat tim namanya Muser Kendari. Di dalamnya ada juga seleb TikTok yang mana mereka lebih pertama terjun ke TikTok dibanding saya,” ujar dia.

Dia mengungkapkan bahwa video TikTok-nya yang pertama viral adalah dance tutorial dengan tren “woah”. Tren tersebut cukup viral sehingga pengikut Kifli meningkat pesat. Bahkan, Kifli mengaku beberapa video-nya juga masuk di acara televisi.

“Dulu banyak banget dance viral yang saya buat di TikTok sampai artis-artis ikut ramein. Sempat ada undangan dari televisi sebelum corona, tapi sering dibatalkan gara-gara saya tempatnya jauh,” jelas Kifli.

Meskipun begitu, Kifli telah mencicipi hasil dari kerja kerasnya menjadi seorang tiktoker. Dia menyebut sudah bisa membiayai kuliahnya sendiri hingga membeli keperluan pribadinya.

ADVERTISEMENT

“Untuk yang besar-besar belum, tapi kalau HP, motor, sama uang kuliah itu terbantu pakai uang hasil di TikTok,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten