Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

KIS Tidak Aktif, Ibu Bayi Kembar 4 di Koltim Butuh Bantuan Dana

KIS Tidak Aktif, Ibu Bayi Kembar 4 di Koltim Butuh Bantuan Dana
Bayi kembar empat yang lahir di Konawe. Foto: Istimewa.

Konawe – Bayi kembar empat yang lahir dari pasangan suami istri (pasutri) Ketut Darmo dan Made Pariani asal Desa Lamoare, Kecamatan Loea, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kini membutuhkan bantuan dana dari para dermawan.

Pasalnya, Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang diharapkan dapat menanggulangi biaya persalinan sang istri, sudah tidak aktif lagi ketika dicek pada bulan keempat kehamilan Made Pariani, yang disebabkan ada data yang tidak sesuai dengan pemerintah pusat.

“Dari pertama ada KIS itu kami sudah dapat, sudah beberapa kali juga ganti kartu, tapi yang terakhir ini nama istri dan anak saya tidak kelihatan aktif, kalau saya aktif ji,” ujarnya kepada Kendariinfo, Rabu (15/6/2022).

Ketut Darmo mengatakan, pihak Pemerintah Kabupaten Koltim kini masih mengusahakan bantuan untuk meringankan beban yang mereka tanggung.

“Pihak Dinas Kesehatan dan Kepala Puskesmas Koltim kami sudah bertemu, untuk membicarakan kendala-kendala tersebut, sempat juga berkunjung ke RS,” katanya.

“Kami berharap supaya bisa diringankan pembiayaan di rumah sakit dan juga bayinya, karena bersalinnya ini masuk dalam kategori pasien umum,” tambahnya.

Made Pariani melahirkan anak ketiga mereka ini mereka di Rumah Sakit Setia Bunda Kabupaten Konawe dengan usia kehamilan 27 minggu, Ketut menyebutkan, meski belum memasuki waktu persalinan tapi istrinya telah mengalami kontraksi, akhirnya bayi yang semuanya berjenis kelamin perempuan dilahirkan melalui operasi sesar.

Baca Juga:  Rajab Jinik Nilai Kehadiran PT Bintang Internasional di Kendari Bantu Pembangunan Daerah

Dari keempat bayi mungil ini, tiga di antaranya memiliki berat 1 kilogram, sementara seorang lagi memiliki berat 900 gram yang dirawat intensif di dalam inkubator. Ibu dari bayi tersebut juga dalam keadaan sehat.

Masyarakat yang ingin berkontribusi dengan memberikan bantuan dana, dapat melalui rekening BRI Ketut Darmo dengan nomor 749701007877531, atau menghubungi kontaknya di 085299305916.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten