Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Entertainment

Kisah Cinta Haru Pasangan asal Sultra, Diangkat Menjadi Film, Simak Jadwal Tayangnya

Kisah Cinta Haru Pasangan asal Sultra, Diangkat Menjadi Film, Simak Jadwal Tayangnya
Pamflet film Until Tomorrow. Foto: Istimewa.

Baubau – Kisah cinta menyentuh hati pasangan kekasih di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang viral 2019 lalu, diangkat menjadi film layar lebar berjudul Until Tomorrow. Film tersebut kini telah tayang di bioskop, sejak Kamis (29/9/2022).

Menariknya, film itu terinspirasi dari perjalanan cinta dua sejoli yakni Daslina Sombi asal Kota Baubau dan Alan Tito asal Semarang. Keduanya telah menjalin kasih kurang lebih dua tahun lamanya.

“Kakak saya lahir di Muna, tapi besar dan menetap di Baubau, kalau kak Alan orang Semarang,” kata adik mendiang Daslina Sombi, Yuyun Daslianti kepada Kendariinfo, Jumat (30/9/2022).

Namun, saat hendak melangsungkan pernikahan, Daslina mengalami sakit. Setelah diperiksa ternyata terdapat sel kanker di dalam tubuhnya.

“Kakak saya sakit (kanker),” lanjut Yuyun Daslianti.

Meski begitu, hal itu tidak menyurutkan niat kedua pasangan untuk melangkah ke tahap yang lebih serius, yakni pernikahan.

Segala macam persiapan telah dilakukan, mulai dari fitting baju, persiapan cincin pengantin, hingga tanggal pernikahan sudah ditentukan. Saat hari H tiba, Alan resmi menikahi Daslina. Pada saat melangsungkan pernikahan, kondisi Daslina saat itu sedang koma.

Setelah resmi menjadi suami istri selama tiga jam, Daslina menghembuskan nafas terakhir dan meninggalkan Alan selama-lamanya.

“Kakak saya meninggal di Siloam Hospitals Buton, pada 23 Juli 2019 setelah melangsungkan pernikahan,” beber Yuyun.

Baca Juga:  Bikin Salut, Seorang Bocah di Kendari Belajar Sambil Memulung

Melalui unggahan Instagram Alan Tito (@alantito), dia mengungkapkan kisah ini sempat menjadi perbincangan pada Juli 2019 di beberapa platform media sosial.

Mulanya saya adalah orang yang jarang menyentuh media sosial. Apalagi membagikan kegiatan, jarang. Tapi, setelah kejadian tersebut, saya sempat membaca dan mendengar cerita yg tidak tepat, saya mencoba mengantisipasi supaya tidak semakin liar cerita yg salah beredar. Dari situ saya mulai rajin cerita di media,” tulis Tito pada akun Instagramnya, Senin (29/8/2022).

Kisah ini akhirnya diangkat menjadi film oleh sutradara Hadrah Daeng Ratu, melalui rumah produksi Unlimited Production. Sementara skenario film dikerjakan oleh Evelyn Afinia.

Sampai setahun, kemudian saya mendapat Direct Message (DM) dari unlimited production. Tawaran untuk bekerjasama. Ini seperti jodoh. Saya dan @unlimited_production punya visi yg sama. Maka Allah mempertemukan,” lanjutnya.

ADVERTISEMENT

Beberapa artis tanah air berperan dalam film ini, nama-nama seperti Clara Bernadeth, Deva Mahendra, Brisia Jodie, Dimas Anggara, Indra Jegel, dan Caitlin Halderman beradu akting pada film yang menyayat hati ini.

Film ini, sudah bisa ditonton di bioskop-bioskop Sultra, yakni Cinepolis Lippo Plaza Buton, Cinepolis Lippo Plaza Kendari, dan Hollywood Square Kendari.

Berikut jadwal penayangan film Until Tomorrow di bioskop-bioskop Sultra hari ini, Jumat (30/9).

Cinepolis Lippo Plaza Kendari yang beralamat di Jalan M.T Haryono, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari bakal menayangkan film ini pada 2 jadwal, yaitu:

Baca Juga:  21 Tahun Bersama, Lionel Messi dan Barcelona Resmi Berpisah

12.05 | 16.30 dengan harga tiket Rp50 ribu.

Sedangkan Cinepolis Lippo Plaza Buton yang beralamat di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Batulo, Kecamatan Wolio, Kota Baubau akan menayangkan 5 jadwal, yakni:

12.20 | 14.40 | 17.00 | 19.20 | 21.40 dengan harga tiket Rp30 ribu

Sementara itu, Hollywood Square Kendari di Jalan Saranani, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari akan menayangkan film pada 3 jadwal, yaitu:

16.55 | 19.25 | 21.55 dengan harga tiket Rp45 ribu.

Editor
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten