Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Konten Pilihan

Kolam Renang Lalonona Park 2, Tempat Rekreasi Warga Konawe

Kolam Renang Lalonona Park 2, Tempat Rekreasi Warga Konawe
Kolam renang untuk anak-anak di Lalonona Park 2, Desa Lalonona, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe. Foto: Fera Irayani/Kendariinfo. (5/9/2021).

KonaweWisata kolam renang memang merupakan pilihan yang tepat untuk mengisi hari libur di akhir pekan. Apalagi jika terdapat fasilitas untuk bermain air, pastinya sangat cocok untuk seru-seruan bersama kawan-kawan ataupun keluarga.

Nah, kalau tertarik berwisata di kolam renang, di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ada lho destinasi yang akhir-akhir ini nampaknya sedang ramai dikunjungi oleh warga Konawe. Namanya Lalonona Park 2.

Tempat ini terletak di sekitar permukiman warga, Desa Lalonona, Kecamatan Amonggedo tepatnya di depan kantor balai desa. Meski terbilang masih baru, tempat pemandian ini mampu mengundang banyak pengunjung, baik dari dalam Konawe maupun dari Kota Kendari.

Lalonona Park 2.
Lalonona Park 2. Foto: Fera Irayani/Kendariinfo. (5/9/2021).

Mengapa tidak, wisata kolam renang Desa Amonggedo ini dilengkapi dengan fasilitas lengkap layaknya di waterpark, seperti ember tumpah dan perosotan yang tentunya sangat disukai anak-anak. Tempatnya yang sangat pas dan nyaman, cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi.

Sejumlah fasilitas yang ada membuat pengunjung tidak bosan untuk kemari di lain waktu. Sebab, Lalonona Park 2 ini mempunyai fasilitas yang terbilang cukup lengkap, selain sarana pendukung pada kolamnya, juga disiapkan sejumlah pendopo dan teras panjang beratap dilengkapi dengan tempat duduk yang bisa digunakan untuk berkumpul dan bersantai bersama rombongan.

Teras panjang berada di depan kolam anak-anak. Teras ini dapat memudahkan orang tua memantau anak-anaknya yang sedang bermain di kolam renang.

Baca Juga:  Promosikan Pantai Tanjung Buaya, Bupati Buteng Lantik 16 Kades di Laut
Pengunjung Lalonona Park 2 sedang duduk di pendopo.
Pengunjung Lalonona Park 2 sedang duduk di pendopo. Foto: Fera Irayani/Kendariinfo. (5/9/2021).

Seperti salah seorang pengunjung dari Kota Kendari bernama Wati. Dia mengaku sangat menyukai tempat ini, bahkan ingin berkunjung lagi jika ada kesempatan.

“Saya sudah dua kali ke sini bawa anak-anak liburan. Nanti akan ke sini lagi kalau libur, karena tempatnya memang bagus untuk rekreasi,” ujarnya, Minggu (5/9/2021).

Untuk kolamnya sendiri, dibagi menjadi dua jenis. Jenis yang pertama dikhususkan untuk anak-anak dengan ketinggian air yang bervariasi dimulai dari kedalaman empat puluh sentimeter. Sedangkan kolam kedua untuk pengunjung dewasa, juga dibuat dengan ketinggian air yang bervariasi hingga kedalaman dua meter.

Kolam renang untuk anak-anak di Lalonona Park 2, Desa Lalonona, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe.
Kolam renang untuk anak-anak di Lalonona Park 2, Desa Lalonona, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe. Foto: Fera Irayani/Kendariinfo. (5/9/2021).

Pada bagian sekitar kolam renang dewasa, terdapat air terjun buatan. Pengunjung yang datang kerap bermain di tempat ini, mereka berdiri di bawah air yang jatuh sambil bermain.

Selain itu, terdapat pula tempat jajanan yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman, mulai dari hidangan berat hingga camilan, sehingga pengunjung tidak perlu lagi ke luar untuk mencari makan. Namun jika pengunjung sudah membawa bekal dari rumah, hal itu juga tidak menjadi masalah, asalkan tetap memperhatikan masalah kebersihan.

di Lalonona Park 2.
Kolam renang dewasa di Lalonona Park 2. Foto: Fera Irayani/Kendariinfo. (5/9/2021).

Diketahui, wisata ini dikelola oleh seorang warga setempat dengan memanfaatkan sejumlah tenaga kerja yang berada di sekitar daerah tersebut.

Lalu untuk retribusinya sendiri, cukup terjangkau. Setiap pengunjung baik anak-anak hingga dewasa akan dikenakan tarif masuk senilai Rp10 ribu.

Pengunjung Lalonona Park 2.
Pengunjung Lalonona Park 2. Foto: Fera Irayani/Kendariinfo. (5/9/2021).

Tidak hanya fasilitas renang, tempat yang diresmikan pada Agustus 2020 tersebut, juga menyediakan layanan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, yakni gymnasium atau gym dan fitness.

Dari Ibu Kota Sultra, Kota Kendari, Lalonona Park 2 ini berjarak kurang lebih 51 kilometer dengan waktu tempuh sekitar satu jam lebih. Selama di perjalanan menuju Kecamatan Amonggedo, ada banyak pemandangan yang turut menghibur, seperti deretan pohon rindang yang sejuk. Serta anda juga akan menemui jalan berkelok S dan menanjak, sehingga setiap pengendara harus selalu berhati-hati ketika melewati jalur tersebut.

Baca Juga:  Daftar 6 YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi di Sultra

Jika lelah dalam perjalanan, pengunjung dapat singgah menikmati jajanan jagung rebus yang berjejer di pinggir jalan Kecamatan Pondidaha. Ketika melewati wilayah ini, para penjual jagung rebus atau sering disebut PJR, kerap membuka tudung periuk mereka yang berisikan jagung (yang sementara direbus). Penampilan itu merupakan cara PJR untuk menarik perhatian pembeli agar mampir menikmati jajanan tersebut.

Lalonona Park 2.
Lalonona Park 2. Foto: Fera Irayani/Kendariinfo. (5/9/2021).

Namun, saat hampir sampai di lokasi tujuan, pengunjung akan mendapati jalan yang tidak diselimuti aspal di sebagian wilayah Desa Lalonona. Serta terdapat jalanan yang rentan becek ketika hujan turun, dan jembatan yang dibuat dengan seadanya, membuat pengunjung harus mengurangi kecepatan kendaraan dan berhati-hati.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten