Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Konasara Festival 2022 di Pantai Tanjung Taipa Resmi Dibuka oleh Bupati Ruksamin

Konasara Festival 2022 di Pantai Tanjung Taipa Resmi Dibuka oleh Bupati Ruksamin
Suasana saat pembukaan Konasara Festival 2022 di Pantai Tanjung Taipa. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (30/12/2022).

Konawe Utara – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin bersama Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Republik Indonesia (RI), Ali Mochtar Ngabalin dan Anggota Komisi 2 DPR RI, Hugua membuka secara resmi Konasara Festival 2022 sebagai rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Bumi Oheo di Pantai Tanjung Taipa, Jumat (30/12/2022) malam.

Meski diguyur hujan gerimis, prosesi pembukaan Konasara Festival 2022 tetap sukses menyedot animo masyarakat Konut dan sekitarnya.

Berbagai macam pagelaran seni budaya hingga pertunjukan spesial dari para pengisi acara silih berganti dipertontonkan kepada masyarakat. Uniknya lintas kebudayaan mulai dari Tolaki, Jawa hingga Papua dihadirkan pada acara itu.

Suasana saat pembukaan Konasara Festival 2022 di Pantai Tanjung Taipa.
Suasana saat pembukaan Konasara Festival 2022 di Pantai Tanjung Taipa. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (30/12/2022).

Bupati Konut, Ruksamin dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan ini. Tak lupa orang nomor satu di Bumi Oheo itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pembukaan kegiatan itu.

“Hujan pun ikut bangga menyambut bapak atau ibu sekalian untuk bersama-sama meramaikan HUT ke-16 Konut,” katanya.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari dimulai hari ini, Jumat 30 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023. Nantinya pada puncak acara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut melakukan upacara di tengah laut Pantai Tanjung Taipa.

Baca Juga:  Megawati Diberi Gelar Profesor Kehormatan, Jokowi: Keputusan Sangat Tepat

“Kenapa saya ingin upacara di tengah laut, karena potensi laut yang sangat luar biasa di Konut, makanya saya ingin mengajak pengunjung menyaksikan bagian dari surga dunia itu,” lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Konut sekaligus Ketua Panitia Konasara Festival 2022 menjelaskan, akan ada beberapa rangkaian acara pada Konasara Festival 2022 antara lain, pameran pembangun, festival UMKM, festival musik se-Sulawesi Tenggara (Sultra), katinting race, karnaval budaya, lomba konten kreator, konasara race back to Taipa, dan lomba bagan hias unik.

“Saya berharap pada peserta Festival Konasara 2022 agar mengikuti berbagai kegiatan yang telah dipersiapkan oleh panitia dengan baik,” pungkasnya.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten