Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

Konvoi Sahur On The Road yang Diikuti Ratusan Pelajar SMKN 1 Kendari Tuai Protes Warga

Konvoi Sahur On The Road yang Diikuti Ratusan Pelajar SMKN 1 Kendari Tuai Protes Warga
Ratusan siswa-siswi SMKN 1 Kendari konvoi Sahur On The Road di Jembatan Teluk Kendari. Foto: Istimewa. (17/4/2022).

Kendari – Konvoi Sahur On The Road (SOTR) yang diikuti ratusan siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kendari menuai protes sejumlah warga, Minggu (17/4/2022).

Hal itu terlihat dari unggahan sejumlah warga melalui akun media sosial (medsos) Instagram. Warga merasa terganggu dari tidurnya disebabkan suara kendaraan yang ribut.

Bukan bangunkan sahur ini, bangunkan emosi. Norak baru jam 1 malam sudah kasi kaget dengan suara motor sengaja di gas gas. Anakku sampe gelisa tidur,” tulis @naylaramdhanisaleh melalui Instastory-nya.

Suasana Sahur On The Road (SOTR) yang dilakukan SMKN 1 Kendari.
Suasana Sahur On The Road (SOTR) yang dilakukan SMKN 1 Kendari. Foto: Kendariinfo. (17/4/2022).

Ini nih sih penganggu tidur gw. Udah tidur pules ke bangun. Jadinya sampe jam 3 baru bisa tidur lagi. Bukannya jadi berkat malahan jadi batu sandungan,” tulis @felitairenes melalui Instastory-nya.

Senada dengan hal itu, warga Tipulu, Ariqah saat dikonfirmasi Kendariinfo mengatakan, konvoi SOTR yang diadakan tidak tepat waktu. Bahkan mengganggu orang yang sedang tertidur.

“Boleh-boleh saja mengadakan Sahur On The Road tapi tau waktu. Ini masih jam 1 lewat sudah bikin ribut, jadi orang terganggu. Sepupu saya yang masih kecil juga bangun nangis karena kaget,” katanya.

“Mana di jalan itu teriak-teriak, geber-geber knalpot motor. Mungkin lain kali kalau mau bikin ginian dekat-dekat waktu sahur saja,” sambungnya.

Pantauan Kendariinfo, para pelajar itu mulai berkumpul di area Tugu MTQ, Jalan Abunawas, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sekitar pukul 00.30 WITA.

Baca Juga:  BPOM Sultra Jamin Takjil Ramadan Tahun Ini Aman dari Bahan Kimia Berbahaya

Pada pukul 01.00 WITA, ratusan pelajar iring-iringan menggunakan kendaraan roda dua, roda empat, dan satu unit mobil truk yang membawa perlengkapan musik.

Mereka membagikan makanan gratis kepada warga di sepanjang Jalan Abunawas (Eks MTQ) hingga area Kota Lama tepatnya Jembatan Teluk Kendari (JTK).

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten