Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

KPU Sultra Bakal Lakukan Hal Ini sebagai Upaya Edukasi Bagi Pemilih Pemula

KPU Sultra Bakal Lakukan Hal Ini sebagai Upaya Edukasi Bagi Pemilih Pemula
Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir saat diwawancarai awak media. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (24/1/2023).

Kendari – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berkomitmen untuk terus memberikan edukasi terhadap setiap pemilih pemula di Sultra yang baru akan memberikan hak pilihnya pada Pesta Demokrasi 2024 mendatang.

Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir melihat pemilih pemula menyumbang suara yang cukup besar setiap event pemilihan umum (pemilu), untuk itu pihaknya akan melakukan sosialisasi pemilu serta pendidikan pemilu sebagai langkah edukasi kepada mereka.

Sosialisasi seputar pemilu menjadi penting sebagai wadah untuk memberikan informasi yang cukup kepada para pemilih pemula agar nantinya tidak bingung saat akan menyalurkan suaranya.

“Kita cukupkan informasi terkait dengan tahapan-tahapan pemilu, kemudian hak dan kewajiban dia sebagai warga negara, termasuk hak dia untuk memilih,” jelasnya, Selasa (24/1/2023).

Kemudian KPU Sultra juga akan melakukan pendidikan pemilu dengan berbagai metode, salah satunya dengan perekrutan relawan-relawan demokrasi yang berasal dari pemilih pemula itu sendiri yang nantinya akan bertugas pada lingkungannya sendiri untuk memberikan edukasi soal pemilu kepada rekan sejawatnya.

“Lalu kita juga akan lakukan kerja sama dengan beberapa sekolah maupun universitas yang ada pemilih pemulanya,” tutupnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten