Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Kendari

Kunjungan ke Sultra, Istri Panglima TNI Bawa Misi Penurunan Stunting

Kunjungan ke Sultra, Istri Panglima TNI Bawa Misi Penurunan Stunting
Hetty Andika Perkasa saat berkunjung ke RS dr R Ismoyo Korem 143/Haluoleo untuk memberikan sosialisasi terkait program tubektomi dan percepatan penanganan stunting. Foto: Ferito Julyadi/Kendariinfo. (16/9/2022).

Kendari – Istri Panglima TNI, Hetty Andika Perkasa melakukan kunjungan ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (16/9/2022). Dalam kunjungan ke Kota Lulo, istri Jenderal Andika Perkasa itu dengan membawa misi percepatan penurunan angka stunting.

Dalam kedatangannya di Sultra, Ketua Umum Dharma Pertiwi itu mengunjungi Rumah Sakit dr R Ismoyo Korem 143/Haluoleo Kendari dan memberi sosialisasi tentang keamanan program keluarga berencana (KB) metode operasi atau tubektomi dan juga percepatan penurunan angka stunting di Indonesia, untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Kunjungan yang dilakukan tidak lepas dari kolaborasi antara TNI, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Kementerian Pertanian, dan sejumlah stakeholder lainnya.

Ketua Dharma Pertiwi dan Istri Panglima TNI, Hetty Andika Perkasa saat tiba di Sultra.
Ketua Dharma Pertiwi dan Istri Panglima TNI, Hetty Andika Perkasa saat tiba di Sultra. Foto: Ferito Julyadi/Kendariinfo. (16/9/2022).

Berdasarkan data BKKBN, angka stunting di Sultra mencapai 30,2 persen. Angka tersebut lebih tinggi dari nasional yang berada 27 persen.

Gubernur Sultra, Ali Mazi kepada menyampaikan apresiasi yang besar atas kunjungan yang dilakukan oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi beserta rombongan ke Bumi Anoa dengan memberi sosialisasi serta pemahaman kepada ibu-ibu hamil terkait stunting dan program KB.

“Saya mengucapkan apresiasi, terima kasih, dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ibu Panglima karena sudah berkunjung ke Sultra untuk memberikan sosialisasi bagaimana penanganan stunting dan KB,” ucap Ali Mazi.

Orang nomor satu di Sultra itu menegaskan, apa yang menjadi pesan Ibu Panglima TNI dalam penanganan stunting, dirinya telah memerintahkan BKKBN untuk menindaklanjuti arahan tersebut.

Baca Juga:  Hadiri Langsung Peluncuran Literasi Digital Nasional, Ali Mazi Bahas Smart City

“Ini harus segera kami tindak lanjuti agar masyarakat mengetahui penyebab terjadinya stunting. Penurunan angka stunting itu penting karena kita adalah negara kaya. Kalau masalah stunting saya kira bisa kami atasi dengan baik,” tegasnya.

Untuk diketahui, selain memberi sosialisasi terkait percepatan penanganan stunting dan KB, Hetty Andika Perkasa juga secara resmi melepaskan ratusan paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat di Kota Kendari.

Editor
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten