Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

La Nggugu, Kakek yang Viral Tinggal di Tumpukan Seng Meninggal Dunia

La Nggugu, Kakek yang Viral Tinggal di Tumpukan Seng Meninggal Dunia
Kediaman Kakek La Nggugu. Foto: Istimewa. (2/1/2021).

Kendari – La Nggugu (80), kakek yang hidup sebatang kara di Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) ditemukan meninggal dunia, Sabtu (2/1/2021).

Kabar meninggalnya Kakek La Nggugu, diketahui Jurnalis Kendariinfo melalui unggahan akun Facebook Nuzul Ramadhan yang juga merupakan warga Kelurahan Mangga Dua.

“Innalillahi Wa Innaillahi Rojiun. La Nggugu, kakek sebatang kara yang pernah viral. Ditemukan sudah tidak bernyawa, kemungkinan sudah beberapa hari. Rumah yang ditinggalinya merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Kendari. Kebetulan rumahnya dalam lorong saya,” tulisnya, Sabtu (2/1/2021) sore.

Saat dihubungi, pemilik akun Nuzul Ramadhan membenarkan kejadian tersebut.

“Iya betul, tadi sore ditemukan. Belum tahu pasti kapan meninggalnya,” ungkapnya kepada Kendariinfo.

Belum diketahui pasti penyebab meninggalnya Kakek La Nggugu. Namun Nuzul mengaku sejak tiga hari terakhir dia bersama warga lainnya tidak pernah melihat Kakek La Nggugu keluar rumah.

“Sudah tiga hari nda pernah keluar rumah, jadi orang curiga. Makanya diintip dan dilihat ia sudah tergeletak,” katanya.

Saat ini, pihak kepolisian bersama pemerintah setempat sudah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi jenazah.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyerahkan bantuan kepada Kakek La Nggugu. Foto: Dok. Humas Kota Kendari. (24/2/2020).

Sebelumnya, Kakek La Nggugu sempat viral pada awal tahun 2020 lalu. Saat itu dia ditemukan tinggal di bawah tumpukan seng bekas yang tidak layak huni. Dirinya juga hidup sebatang kara selama puluhan tahun.

Baca Juga:  DLHK Kendari Sebut Proyek Penghijauan RTH Papalimba Telah Capai 10 Persen
Kondisi rumah milik Kakek La Nggugu sebelum mendapat bantuan dari Pemerintah Kota Kendari. Foto: Dok. Humas Kota Kendari. (24/2/2020).

Melihat kejadian tersebut, Pemerintah Kota Kendari kemudian memberikan rumah layak huni kepada Kakek La Nggugu.

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten