Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Lepas Peserta Tapak Tilas, Bupati Buton Ingatkan Peserta Utamakan Keselamatan

Lepas Peserta Tapak Tilas, Bupati Buton Ingatkan Peserta Utamakan Keselamatan
Bupati Buton, Ali Bakry melepas peserta tapak tilas. Foto: Diskominfo Buton. (24/5/2022).

Buton – Bupati Buton, La Bakry, melepas peserta Tapak Tilas Oputa Yi Koo menuju Puncak Siotapina. Pelepasan itu dilakukan di Lapangan Banabungi, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Selasa (24/5/2022).

Ia mengingatkan kepada peserta untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan ketika menuju Puncak Gunung Siotapina.

“Seluruh peserta tapak tilas jangan kejar hadiahnya. Tapi utamakan keselamatan, yang terpenting adalah selamat sampai kembali pulang ke rumah masing-masing,” ujarnya.

Peserta tapak tilas Pahlawan Nasional, Oputa Yi Koo.
Peserta Tapak Tilas Pahlawan Nasional, Oputa Yi Koo. Foto: Diskominfo Sultra. (24/5/2022).

Tapak Tilas Oputa Yi Koo merupakan rangkaian Peringatan HUT ke-58 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) diikuti 760 orang dari 152 tim. Bupati Buton juga mengatakan pemda telah mengerahkan tokoh-tokoh adat tingkat desa, dan menyediakan 21 Pos P3K dengan 110 Tenaga Medis.

Bupati Buton berharap generasi muda atau anak-anak negeri dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan Oputa Yi Koo seperti kegigihan, keberanian, patriotisme bersama pasukannya melawan kezaliman kompeni Belanda.

“Pemuda juga dapat mengambil nilai-nilai perjuangan dan generasi dapat menjadikan inspirasi dalam perjuangan membangun diri, berkeluarga, bermasyarakat dan berbangsa,” ungkapnya.

Ketua Partai Golkar Buton ini juga menegaskan peserta agar selama kegiatan berjalan selalu menjaga kekompakan, karena tapak tilas ini sangat memiki tantangan yang cukup berat.

“Semua peserta yang ikut lomba untuk menjaga kekompakan. Tantangan medan lomba tidak mudah, cukup jauh sekitar 85 kilometer dan paling rawan menuju ke puncak gunung,” katanya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten