Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
Education

Lomba Las Nasional Teknik Mesin UHO untuk Tingkatkan Kualitas SDM

Lomba Las Nasional Teknik Mesin UHO untuk Tingkatkan Kualitas SDM
Mahasiswa Teknik Mesin Program Pendidikan Vokasi UHO pada pembukaan lomba las nasional. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (22/11/2021).

Kendari – Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin Program Pendidikan Vokasi, Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka kegiatan lomba pengelasan nasional yang bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dari mahasiswa, Senin(22/11/2021).

ADVERTISEMENT

Asisten Direktur III Program Pendidikan Vokasi UHO, Tri Sugiarto Soepardjo mengatakan, selain pengelasan, beberapa lomba juga akan dipertandingkan, di antaranya baca puisi, slow race, dan webinar pengelasan. Dia menyebut, kegiatan ini merupakan agenda tahunan sebagai ajang untuk meningkatkan SDM dari mahasiswa.

“Kegiatan ini sebenarnya agenda tahunan, sebagai ajang upaya kita meningkatkan SDM dan meningkatkan kompetensi level nasional,” katanya.

Asisten Direktur III, Program Pendidikan Vokasi UHO, Tri Sugiarto Soepardjo.
Asisten Direktur III, Program Pendidikan Vokasi UHO, Tri Sugiarto Soepardjo. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (22/11/2021).

Dia mengungkapkan, mewakili Direktur Program Pendidikan Vokasi UHO, pihaknya akan terus mendukung segala bentuk ajang yang diselenggarakan mahasiswa Teknik Mesin UHO.

“Ke depannya harapan kami dari kegiatan ini bisa sukses, baik itu kegiatan maupun prestasi. Yang jelas kita akan selalu mendukung apa pun kegiatan-kegiatan mahasiswa,” imbuhnya.

Ketua Program Studi (Kaprodi) D-III Teknik Mesin Program Pendidikan Vokasi UHO, La Hasanuddin berharap, mahasiswa menjadikan ajang tersebut untuk mengambil peran pada agenda-agenda nasional.

“Ini kegiatan yang sifatnya tingkat nasional. Kita coba mengambil peran atau mencoba naik kelas ke level nasional. Pesertanya itu nanti lasnya di lab mereka,” harapnya.

Ketua Program Studi (Kaprodi) D-III Teknis Mesin Program Pendidikan Vikasi UHO, La Hasanuddin.
Ketua Program Studi (Kaprodi) D-III Teknis Mesin Program Pendidikan Vikasi UHO, La Hasanuddin. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (22/11/2021).

Hasanuddin mengungkapkan, kegiatan tersebut berlangsung secara online. Namun di kampus masing-masing akan ada tim penilai. Yang menjadi penilai dalam cabang lomba tersebut merupakan juri asesor nasional.

Baca Juga:  309 Ton Kelapa Sawit Diekspor Sultra ke Tiongkok, Ini Jumlah Pemasukan Dana untuk Negara

“Nanti jurinya yang nilai, ada penilai di sana. Penilai tentu sudah asesor nasional. Semoga nanti ke depan bisa lebih ditingkatkan lagi perlombaannya dan berlangsung secara tatap muka, sehingga mahasiswa dapat mendedikasikan dirinya secara langsung sesuai dengan bidang ilmunya, di bidang pengelasan atau teknik mesin,” ungkapnya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin Program Pendidikan Vokasi UHO, LM. Nuzul Wahyudin menyebut, kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, mulai 22 – 24 November 2021.

“Pesertanya bukan hanya dari UHO saja. Jadi nanti akan ada dari universitas yang lain di luar kampus, karena ini nasional, dan kegiatan ini sampai hari Rabu,” ujarnya.

Menurutnya, lomba yang digelar ini juga menjadi langkah awal bagi mahasiswa Teknik Mesin UHO untuk meningkatkan prestasi di tingkat nasional.

“Karena kita juga mempersiapkan peserta dari kampus sendiri. Jadi harapannya ini bisa menjadi langka awal bagi kami untuk bisa berani mengambil kegiatan-kegiatan yang sifatnya tidak lagi regional tetapi sudah tingkat nasional,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:
5th Anniversary Kendariinfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten