Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

LPDP Sosialisasi Program Beasiswa di Kendari, Dorong Alumni Bantu Mentoring

LPDP Sosialisasi Program Beasiswa di Kendari, Dorong Alumni Bantu Mentoring
Sosialisasi program beasiswa S-2 dan S-3 yang diselenggarakan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di Aula Kanwil DJPb Kemenkeu Sultra. Foto: Noviana Putri Paginta/Magang Kendariinfo. (30/11/2023).

Kendari – Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) melakukan sosialisasi program beasiswa S-2 dan S-3 di Aula Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (30/11/2023).

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJPb Kemenkeu Sultra, Adib Adil, mengatakan program ini ditujukan pada kampus yang hendak memanfaatkan beasiswa dari LPDP. Adil pun berharap para alumni yang pernah mendapatkan beasiswa dapat mendukung penyebaran informasi kepada masyarakat.

“Kami mendorong komunitas dari LPDP ini terutama alumni yang sebelumnya pernah berkesempatan mendapat beasiswa untuk berkontribusi. Di samping dengan melanjutkan keilmuannya, salah satu tujuan kami adalah bagaimana mereka ikut mendorong tersebarnya informasi kepada seluruh masyarakat tentang program beasiswa ini,” katanya.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Sulawesi Tenggara (Sultra), Adib Adil.
Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Sulawesi Tenggara (Sultra), Adib Adil. Foto: Noviana Putri Paginta/Magang Kendariinfo. (30/11/2023).

Selain penyebaran informasi, para alumni juga diharapkan mendukung program mentoring melalui pelatihan dan persiapan pendaftaran beasiswa LPDP bagi calon peserta. Dengan begitu, partisipasi diharapkan jauh lebih banyak dan calon peserta telah siap mengikuti tahapan seleksi.

“Kami juga mengajak alumni LPDP untuk mendukung melalui program mentoring. Dengan adanya mentoring, diharapkan lebih banyak peserta yang dapat mendaftar dan lebih siap menghadapi proses seleksi,” ujar Senior Analis Rekrutmen Beasiswa LPDP, Achmad Deni.

Persyaratan program beasiswa LPDP menitikberatkan pada pencapaian indeks prestasi kumulatif (IPK) dan kemampuan berbahasa Inggris calon pelamar. Untuk tahun 2023 sendiri ada 9.956 mahasiswa S-2 dan S-3 yang mendapat beasiswa LPDP untuk studi dalam dan luar negeri. Deni mengharapkan kolaborasi antara pemerintah provinsi dan kota agar memudahkan sosialisasi kepada calon pelamar beasiswa LPDP.

Baca Juga:  Kecelakaan di Konawe, Pengendara Motor Terpental Dalam Kabin Mobil

“Dalam upaya meningkatkan partisipasi yang lebih banyak, saya berharap kegiatan ini dapat diperluas melibatkan pemerintah provinsi dan kota,” pungkasnya.

Penulis dan Reporter: Noviana Putri Paginta (Magang)

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten