Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Mahasiswa Teknik UHO Kendari Terima Pendanaan Usaha dari Kemendikbud Melalui P2MW

Mahasiswa Teknik UHO Kendari Terima Pendanaan Usaha dari Kemendikbud Melalui P2MW
Mahasiswa Teknik Informatika UHO, Warham Aliansa yang menerima pendanaan usaha P2MW dari Kemendikbud Ristek dan Ditjen Dikti. Foto: Istimewa.

Kendari Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari sekaligus Menteri Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UHO, Warham Aliansa berhasil menerima pendanaan sebesar Rp20 juta dari Kemendikbud Ristek dan Ditjen Dikti melalui Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2023 dengan judul Discuss Coffee: Mencari Solusi Lewat Diskusi dan Kopi.

P2MW merupakan program pengembangan usaha mahasiswa yang telah memiliki usaha melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan dengan melakukan pendampingan serta pelatihan (coaching) usaha kepada mahasiswa peserta P2MW.

Bantuan pendanaan P2MW 2023 dibagi menjadi 2 (dua) jenis pendanaan, yaitu kelompok mahasiswa untuk tahapan usaha awal maksimal sebesar Rp15 juta dan tahapan usaha bertumbuh maksimal sebesar Rp20 juta.

Usaha Discuss Coffee ini sendiri termasuk ke dalam tahapan usaha bertumbuh yang mulai beroperasi sejak Oktober 2022. Modal awal usaha Discuss Coffee sebesar Rp7,5 juta juga didapatkan melalui bantuan pendanaan PMW UHO 2022

‚ÄúProgram Mahasiswa Wirausaha (PMW), sebagai bagian dari strategi pendidikan di Perguruan Tinggi (Universitas Halu Oleo), dimaksudkan untuk memfasilitasi para mahasiswa yang mempunyai minat berwirausaha,” ungkap Warham Aliansa selaku owner Discuss Coffee.

Baca Juga:  Terbaru! Berikut 8 Universitas Terbaik di Sultra Versi UniRank

“Dengan bantuan pendanaan serta coaching usaha mengenai kewirausahaan, saya berharap Discuss Coffee dapat berkembang lebih baik lagi ke depannya,” harapnya.

Discuss Coffee merupakan inovasi yang menarik dalam industri kopi karena menciptakan konsep yang unik dengan menggabungkan dua hal yang berbeda, yaitu diskusi dan kopi. Dengan demikian, pelanggan tidak hanya menikmati rasa kopi yang enak tetapi juga memperoleh manfaat sosial dan intelektual dari diskusi.

Dengan capaian ini, diharapkan dapat memotivasi para mahasiswa khususnya mahasiswa UHO untuk berwirausaha sambil mengukir prestasi.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten