Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Travel

Mahasiswa yang Hilang Misterius di Puncak Gunung Popalia Ditemukan di Jurang

Mahasiswa yang Hilang Misterius di Puncak Gunung Popalia Ditemukan di Jurang
Plh Kapolsek Wolasi, Ipda Aldiansyah Asad memimpin evakuasi korban. Foto: Istimewa. (26/9/2022).

Konawe Selatan – Mahasiswa bernama Yusril yang hilang misterius di puncak Gunung Popalia, Desa Ranowila, Kecamatan Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya ditemukan, pada Senin (26/9/2022).

Plh. Kapolsek Wolasi, Ipda Aldiansyah Asad membenarkan informasi tersebut. Ia mengatakan, mahasiswa asal Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Catur Sakti Kendari itu ditemukan pada kedalaman 85 meter.

“Korban ditemukan pada pukul 02.50 WITA, dengan kedalaman 85 meter,” ujarnya.

Plh Kapolsek Wolasi, Ipda Aldiansyah Asad memimpin evakuasi korban.
Plh Kapolsek Wolasi, Ipda Aldiansyah Asad memimpin evakuasi korban. Foto: Istimewa. (26/9/2022).

Saat ditemukan, kondisi korban mulai melemah dan di sekujur punggungnya terdapat luka akibat benturan saat terjatuh di jurang tersebut.

“Korban terjatuh ke dalam jurang,” pungkasnya.

Saat ini, korban telah dilarikan ke RS Bahteramas untuk mendapatkan perawatan medis. Tim yang tergabung dalam proses pencarian pun telah dikembalikan ke satuan masing-masing.

Sebelumnya, Yusril mendaki di puncak gunung tersebut pada Sabtu malam (25/9) sekitar pukul 19.30 WITA. Sebelum mendaki, motornya dititip di rumah warga dan dia mendaki seorang diri.

Pada Minggu pagi (26/9), korban masih berkomunikasi dan melakukan VC dengan kekasihnya yang bernama Antika (24). Namun, tiba-tiba komunikasi keduanya hilang dan korban tidak ada kabar.

Personel Polsek Wolasi yang mendapat informasi itu dari kekasih korban, bersama warga sekitar langsung menuju TKP. Setelah menempuh waktu sekitar sejam lebih dari kaki gunung, mereka hanya menemukan sisa-sisa pembakaran dan hammock yang masih tergantung di batang pohon.

Baca Juga:  Kiramedia-Penyelenggara HUT ke-58 Sultra Buka Suara Terkait Tunggakan Utang Rp703 Juta, Founder: Kami Tidak Lari

Setelah dilakukan pencarian, tim yang terlibat berhasil menemukan korban di dalam jurang pada kedalaman 85 meter.

Mahasiswa STMIK Catur Sakti Kendari Hilang Misterius di Puncak Gunung Popalia

Penulis
Editor
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten