Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

Mahasiswi asal Konawe Bakal Wakili Sultra di Ajang Putra Putri Budaya Indonesia 2022

Mahasiswi asal Konawe Bakal Wakili Sultra di Ajang Putra Putri Budaya Indonesia 2022
Yulieni Ridwan, mahasiswa Universitas Mandala Waluya Kendari. Foto: Istimewa.

Konawe – Yulieni Ridwan, mahasiswi Universitas Mandala Waluya asal Kabupaten Konawe bakal mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) pada ajang pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia 2022 yang akan diselenggarakan di Yogyakarta pada 2 – 6 November 2022 mendatang.

Yulieni saat dihubungi Kendariinfo mengungkapkan, dirinya mendaftar secara mandiri saat mendapat informasi terkait pemilihan tersebut. Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia 2022 diprakarsai oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Pemberdayaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan.

“Berhubung pemilihan ini angkatan pertama jadi kami diseleksi langsung dari tim pusat,” katanya kepada Kendariinfo, Jumat (21/10/2022).

Setelah mendaftar, Yulieni masuk pada tahapan seleksi dan screening awal oleh tim panitia, Yulieni berhasil masuk pada tahap seleksi wawancara dan akhirnya dinyatakan lolos untuk mewakili Sultra di ajang tersebut.

“Kemarin itu saya ikut seleksi (22 Agustus sampai 17 September 2022) dari pusat official Putra Putri Budaya Indonesia. Alhamdulillah saya dinyatakan lolos menjadi finalis mewakili Provinsi Sultra,” jelasnya.

Nantinya Yulieni bakal membawakan keindahan kebudayaan Sultra untuk ditampilkan di kancah nasional. Saat ini dia sedang fokus mempersiapkan segala hal agar bisa tampil lebih maksimal.

“Sekarang lagi fokus mengerjakan tugas pra-karantina,” pungkasnya.

Ia berharap bisa mendapatkan doa dan dukungan dari masyarakat Sultra agar bisa membawa harum nama Sultra di panggung nasional.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten