Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

Mahasiswi yang Laporkan Dosen FKIP ke Rektor UHO Terkait Pelecehan Seksual Cabut Laporan

Mahasiswi yang Laporkan Dosen FKIP ke Rektor UHO Terkait Pelecehan Seksual Cabut Laporan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Foto: La Ode Risman Hermawan/Kendariinfo. (21/7/2022).

Kendari – Seorang mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Halu Oleo (UHO) inisial PE (20) mencabut laporannya terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh dosennya inisial AS di salah satu hotel di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (6/9).

Hal itu diungkapkan langsung oleh Rektor UHO, Muh Zamrun Firihu. Dia mengatakan, mahasiswi Jurusan Penjaskes, FKIP itu mencabut laporan tersebut karena keinginannya sendiri.

“Dia sudah cabut laporannya, alasannya karna waktu melapor itu dia ini ditekan oleh orang lain,” ujarnya.

Kendati demikian, orang nomor satu di UHO itu enggan menyebutkan siapa oknum yang memengaruhi PE untuk mengadukan dosen tersebut dengan dugaan kasus pelecehan seksual.

Untuk diketahui, PE melaporkan AS di Rektor UHO terkait dugaan kasus pelecehan seksual pada Sabtu (3/9).

Dalam laporannya, mahasiswi tersebut mengaku telah dilecehkan oleh AS di salah satu hotel di Kota Kendari, pada Jumat (26/8) sekitar pukul 21.00 WITA.

Sementara itu, dosen AS yang menjadi teradu itu juga mengakui semua perbuatannya bahwa telah memeluk PE di hotel tersebut. Namun, AS beralasan bahwa dia melakukan itu karena telah menganggapnya sebagai anak. Apalagi, kondisi PE yang diketahui hidup dengan kondisi yang serba kekurangan.

“Saya anggap dia sebagai anak. Saya peluk karena ceritanya tentang keluarganya yang sedih,” pungkasnya.

Penulis
Editor
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten