Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
Event

Maimo ka Wakatobi! WAVE Dipastikan Digelar 4 – 6 Desember 2021

Maimo ka Wakatobi! WAVE Dipastikan Digelar 4 – 6 Desember 2021
Tari kolosal Wakatobi WAVE tahun 2019. Foto: Dok. Amal Hermawan.

Wakatobi – Wonderful Festival and Expo (WAVE) 2021 dipastikan digelar di Marina Togo Mowondu, Kecamatan Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 4 – 6 Desember 2021.

ADVERTISEMENT

Wakatobi WAVE terakhir kali digelar tahun 2019 lalu. Namun pada 2020 mengalami penundaan karena Pandemi Covid-19. Tahun ini, Wakatobi WAVE dijadwalkan digelar pada 13 – 15 November 2021 namun kembali ditunda.

Waktu pasti penyelenggaraan Wakatobi WAVE diumumkan melalui akun Instagram @visitwakatobi. Dengan mengangkat tema “Kebulatan Spirit Budaya Maritim untuk Akselerasi Kebangkitan Pariwisata Wakatobi dan Indonesia”, pagelaran WAVE akan menampilkan ragam budaya khas Wakatobi.

Tarian lariangi Wakatobi WAVE tahun 2019.
Tarian lariangi Wakatobi WAVE tahun 2019. Foto: Dok. Rhadi Kusuma.

“Kharisma event nusantara dengan Spirit kebangkitan pariwisata Wakatobi dan Indonesia, menyelenggarakan Wakatobi Wonderful Festival & Expo 2021. Maimo ka Wakatobi,” tulis @visitwakatobi.

Wakatobi WAVE akan menyelenggarakan sejumlah pertunjukan. Mulai dari expo UMKM dan ekonomi kreatif, tari kolosal, talk show ekonomi kreatif Wakatobi, jambore bikers, parade 1.000 perahu, pagelaran seni dan budaya, fashion show kreasi tenun Wakatobi, festival kuliner maritim, lomba konten kreatif, dan festival jigging.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Wakatobi, Nadir mengatakan, Wakatobi WAVE merupakan ajang untuk membangkitkan semangat usaha di bidang pariwisata. Dia berharap, wisatawan datang menyaksikan budaya Wakatobi yang akan dipertunjukan.

“Wakatobi WAVE merupakan integrasi dari event yang selama ini kita gelar di seluruh wilayah Wakatobi, di mana harapan kita dengan kemasan konten event yang ada di Wakatobi WAVE, orang dari luar yang ingin melihat seutuhnya budaya Wakatobi ya ada di Wakatobi WAVE, yang lainnya adalah wisata pendukung,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:
5th Anniversary Kendariinfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten