Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

Maling Motor di Kendari Dibekuk Buser 77, 3 Unit Motor Diamankan

Maling Motor di Kendari Dibekuk Buser 77, 3 Unit Motor Diamankan
Barang bukti sepeda motor milik korban yang dibawa kabur oleh pelaku. Foto: Istimewa.

Kendari – Tim Buser 77 Satreskrim Polresta Kendari membekuk seorang maling motor berinisial RD (30) pada Senin (22/5/2023) sekira pukul 14.00 Wita. Dalam penangkapan itu, polisi juga mengamankan 3 unit motor yang diduga merupakan hasil pencurian pelaku di beberapa tempat di sekitar Kota Kendari.

Kasat Reskrim Polresta Kendari AKP Fitrayadi mengungkapkan pelaku diduga telah melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di Komplek BTN Alam Sabilah 1 Blok A. No. 4 Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, pada Kamis (22/9/2022) lalu milik korban Yudi Permono.

Ia menuturkan kronologi pencurian bermula sehari sebelumnya pukul 19.30 Wita, motor korban bernomor polisi (nopol) B 3307 CNP diparkirkan korban di teras rumahnya dalam kondisi tak terkunci stank.

Pelaku RD usai dibekuk Tim Buser 77 Polresta Kendari.
Pelaku RD usai dibekuk Tim Buser 77 Polresta Kendari. Foto: Istimewa

“Korban ini menyimpan sepeda motornya di teras rumahnya namun lupa mengunci stank,” kata Fitrayadi melalui keterangan tertulis, Selasa (23/5/).

Kemudian korban yang hendak ke kantor keesokan harinya tidak menemukan motornya di teras rumah. Setelah itu korban meminta tolong kepada tetangganya untuk mengecek CCTV yang terpasang. Benar saja, pelaku terekam CCTV mengambil motor korban sekira pukul 01.30 Wita.

Korban lalu membuat laporan ke polisi. Setelah penyidik menemukan bukti permulaan yang cukup, Tim Buser77 Satreskrim Polresta Kendari melakukan pencarian terhadap tersangka sejak pelaporan. Setelah lokasi pelaku diketahui kemudian melakukan penangkapan.

Baca Juga:  Kejari Kendari Kembali Periksa Berkas Perkara Dugaan Pelecehan Seksual Prof B

“Pelaku diamankan di masjid MTS Baruga,” ujarnya.

Saat tersangka diamankan, dalam penguasaannya juga terdapat dua sepeda motor lain yang menurut pengakuannya kalau itu hasil pembelian. Namun pelaku tidak dapat memperlihatkan bukti pembeliannya.

“Kuat dugaan 2 sepeda motor itu juga hasil curian,” ungkapnya.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten