Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Sports

MAN 1 Buteng Juara Turnamen Bulu Tangkis Popda 2022

MAN 1 Buteng Juara Turnamen Bulu Tangkis Popda 2022
Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Buton Tengah (Buteng) berhasil menjuarai Turnamen Bulu Tangkis dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Buton Tengah Tahun 2022. Foto: Istimewa.

Buton Tengah – Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Buton Tengah (Buteng) berhasil menjuarai Turnamen Bulu Tangkis dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Buton Tengah Tahun 2022 yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Kecamatan Lakudo, Kamis (24/2/2022).

Adapun siswa yang berhasil yakni Akrim (Kelas XI IPA 1) bermain di partai tunggal, Maulidun Rahman (Kelas XI IPA 1) dan Muh. Ilga (Kelas X IPA 1) pasangan ganda mewakili Kecamatan Lakudo setelah lolos seleksi tingkat kecamatan.

Pertandingan antar-pelajar ini berlangsung dari tanggal 23 hingga 24 Februari 2022. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Sekda Buton Tengah, Konstantinus Bukide.

Kepala MAN 1 Buteng, Dahlim mengatakan, meski tidak turut menyaksikan secara langsung pertandingan tersebut, akan tetapi memberikan apresiasi dari keberhasilan ketiga siswanya.

“Alhamdulillah, turut senang dengan capaian anak-anak kami.  Semoga menjadi motivasi kepada yang lain agar terus menggali potensi dan bakat yang dimiliki.  Baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.  Dan saya ucapkan selamat kepada Akrim, Maulidun, dan Ilga semoga selalu sukses lagi ke depannya” katanya.

Dengan menjuarai Turnamen Bulu Tangkis Tunggal dan Ganda pada Popda tersebut, maka Akrim, Maulidun, dan Ilga akan mewakili Kabupaten Buton Tengah di tingkat provinsi pada Mei mendatang. Mereka akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp3.680.000 dipotong pajak.

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten