Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Entertainment

Masuk 10 Besar, 2 Penyanyi asal Baubau Wakili Sultra di Bintang Radio Nasional

Masuk 10 Besar, 2 Penyanyi asal Baubau Wakili Sultra di Bintang Radio Nasional
Dua orang penyanyi asal Kota Baubau yaitu M. Abdul Laizati Jr. Ode (16) dan Sitti Rosdiyanah Nasir (22) saat menjadi juara 1 Bintang Radio RRI Kendari 2022. Foto: Istimewa.

Baubau – Dua orang penyanyi asal Kota Baubau yaitu M. Abdul Laizati Jr. Ode (16) dan Sitti Rosdiyanah Nasir (22) menorehkan prestasi yang membanggakan setelah lolos ke putaran final Bintang Radio RRI 2022 Tingkat Nasional di Jakarta mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Keduanya dipastikan lolos ke final setelah berhasil masuk ke 10 besar, masing-masing di 5 besar putra dan 5 besar putri pada babak semifinal Bintang Radio 2022.

Pada kategori pria, M. Abdul Laizati Jr. Ode yang akrab dipanggil Izat berada pada posisi ketiga dengan 1.058 poin. Sementara pada kategori putri, Sitti Rosdiyanah Nasir yang akrab dipanggil Yana berada pada posisi kedua dengan 1.107 poin.

Perjalanan keduanya sampai menjadi finalis di tingkat nasional bukanlah hal yang mudah. Setelah menang di tingkat lokal, keduanya harus bersaing dengan 134 peserta lainnya dari seluruh Indonesia. Kemudian, keduanya berhasil masuk 30 besar, hingga akhirnya masuk 10 besar dan menjadi finalis.

Dua tahap yang dilewati tersebut melalui proses seleksi secara daring lewat video mereka menyanyi lagu yang dikirimkan kepada panitia nasional.

Saat dihubungi Kendariinfo, Yana mengaku sangat bersyukur atas pencapaiannya bisa lolos ke tahap nasional di Jakarta.

“Alhamdulillah sekali mendengar hasil keputusan juri tingkat nasional. Sampai di titik ini, Yana tidak menyangka sekali. Alhamdulillah bangga dan bersyukur,” kata Yana, Rabu (16/11/2022).

Baca Juga:  Buton Diguncang Gempa 4,7 SR Hari Ini

Yana mengungkapkan, dirinya baru ikut serta lagi di lomba menyanyi setelah terakhir 4 tahun lalu karena fokus kuliah dan menyusun skripsi. Dia menceritakan bahwa dirinya memang sering ikut lomba menyanyi sejak sekolah dan prestasi terbaiknya hanya sampai di tingkat provinsi saja.

Sementara itu, Izat mengungkapkan bahwa dirinya sangat deg-degan ketika menunggu pengumuman kelolosan ke Jakarta mewakili Sultra.

“Dari 136 peserta dan diubah jadi 30 besar, itu 15 putra dan 15 putri dari seluruh provinsi. Di situ alhamdulillah Izat dapat urutan pertama. Izat tidak menyangka sekali,” kata Izat kepada Kendariinfo, Rabu (16/11).

“Habis itu pengumuman 10 besar. 5 besar putra dan 5 besar putri akan berangkat ke Jakarta. Jadi Izat sangat deg-degan pas pengumumannya itu, Izat disuruh ke RRI Kendari buat ikut pengumumannya secara daring, alhamdulillah Izat di urutan ketiga dan masuk 5 besar,” sambungnya.

Izat mengaku sangat bangga karena ini merupakan keikutsertaannya yang pertama kali di Bintang Radio dan bisa langsung lolos ke nasional. Izat sendiri saat ini masih menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Baubau.

“Izat sekarang akan mempersiapkan lebih matang lagi, lebih keras lagi. Jadi Izat minta doa dan dukungan teman-teman semua, semoga dilancarkan penampilan Izat saat di sana dan bisa mengharumkan nama Sultra,” ucapnya.

ADVERTISEMENT

Diketahui Izat dan Yana merupakan juara 1 Bintang Radio RRI Kendari 2022 pada 4 November 2022 lalu, sehingga berhak melaju ke tingkat nasional. Keduanya akan memulai karantina pada tanggal 20 hingga 25 November dan babak final Bintang Radio RRI 2022 Tingkat Nasional akan digelar pada tanggal 26 November 2022 mendatang.

Baca Juga:  Pemuda asal Baubau Wakili Indonesia Tengah pada Final Kolabukultur by Saykoji

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten