Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Event

Melihat Persiapan Sanggar 8 Art Sultra Menuju 100 Hari “Spirit of Tolaki”

Melihat Persiapan Sanggar 8 Art Sultra Menuju 100 Hari “Spirit of Tolaki”
Pamflet 100 hari menuju “Spirit of Tolaki.” Foto: Hasbir/Kendariinfo. (20/10/2021).

Kendari – Sanggar 8 Art Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menyiapkan pelaksanaan 100 hari menuju agenda besar pagelaran tari bertajuk “Spirit Of Tolaki” di Kafe X Bro, di Jalan Made Sabara, Kota Kendari, Jumat (22/10/2021) besok.

ADVERTISEMENT

Ketua Sanggar 8 Art sekaligus penanggung jawab kegiatan, Sukrin Suhardi mengatakan, seremoni yang akan dimulai pukul 19.00 WITA tersebut merupakan salah satu cara meningkatkan animo masyarakat, khususnya milenial terhadap pagelaran tari yang akan dilaksanakan.

“Salah satu tujuan kegiatan ini yaitu untuk mengembangkan dan juga mengedukasi masyarakat dalam mengenal kearifan budaya suku Tolaki khususnya dalam seni tari,” katanya, Kamis (21/10). 

Ketua Sanggar 8 Art, Sukrin Suhardi (kiri) dan Ketua Panitia “Spirit of Tolaki,” Anisa Rabiah.
Ketua Sanggar 8 Art, Sukrin Suhardi (kiri) dan Ketua Panitia “Spirit of Tolaki,” Anisa Rabiah. Foto: Hasbir/Kendariinfo. (20/10/2021).

Ia mengungkapkan, acara 100 hari menuju pagelaran tari akan ditandai dengan pemukulan gong dan diisi beberapa rangkaian hiburan.

“Nanti ada pemukulan gong sebagai resminya persiapan menuju kegiatan pagelaran tari yang kita targetkan pelaksanaanya bulan Desember mendatang,” ungkapnya.

Meski pelaksanaan “Spirit of Tolaki” dilaksanakan Desember, pihaknya tetap menggelar seremoni 100 hari menuju pagelaran sebagai ajang promosi kepada masyarakat Sultra. 

“Sebenarnya target dilaksanakannya kegiatan ini adalah bulan Desember nanti. Jika dihitung harinya, mulai saat ini sampai dengan bulan Desember tidak cukup 100 hari. Tapi sebenarnya kita sudah persiapkan kegiatan ini sebelum seremoni yang kita lakukan besok,” ujarnya

Sebagai wujud keseriusan untuk menggelar kegiatan tersebut, pihaknya telah melakukan latihan sejak bulan Juli lalu. Hal itu dimaksudkan agar mematangkan persiapan para peserta tari pada hari “Spirit of Tolaki” nanti.

Baca Juga:  Keluar Main Gelar Pameran Seni Kontemporer Bertajuk 'Nego.is Artsy' di Kendari

“Sebenarnya kita sudah siapkan sejak bulan 7 lalu untuk pagelaran ini,” pungkasnya.

Artikel ini merupakan kerja sama dengan Sanggar 8 Art Sultra

Penulis
Reporter
Tetap terhubung dengan kami:
5th Anniversary Kendariinfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten