Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

Mengaku Tetangga, Pria di Kendari Gelapkan Motor untuk Tebus Handphone

Mengaku Tetangga, Pria di Kendari Gelapkan Motor untuk Tebus Handphone
Tim Buser 77 Satreskrim Polresta Kendari menangkap pelaku penggelapan kendaraan bermotor. Foto: Istimewa. (25/6/2022).

Kendari – Seorang pria di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berinisial AB (29) diamankan Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polresta Kendari atas tindakan penipuan atau penggelapan kendaraan bermotor, Sabtu (25/6/2022).

Korbannya yakni Muhammad Ikhsan yang merupakan warga BTN Bukit Mutiara Indah, Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari.

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi menuturkan, aksi pelaku ini terjadi pada Jumat (24/6), saat korban baru tiba di rumah sekitar pukul 18.05 WITA. Pelaku mendatangi korban dengan mengaku sebagai tetangga dan akan meminjam sepeda motor.

Barang bukti sepeda motor milik korban yang dibawa kabur oleh pelaku.
Barang bukti sepeda motor milik korban yang dibawa kabur oleh pelaku. Foto: Istimewa. (25/6/2022).

“Dia mengaku sebagai tetangga yang tinggal tepat di depan rumah korban. Pelaku menjelaskan maksud kedatangannya ingin meminjam motor untuk pergi membeli makanan,” ujar Fitrayadi melalui keterangan resminya, Minggu (26/6).

Korban yang tidak merasa curiga lalu meminjamkan motornya sambil berpesan agar tidak lama, sebab ia akan menjemput istrinya.

Namun setelah beberapa saat ditunggu, pelaku tidak juga muncul. Merasa curiga, korban pun langsung mendatangi Polresta Kendari untuk melaporkan kejadian itu.

“Setelah kami lakukan penyelidikan, pelaku berhasil kami tangkap di Jalan Bunga Kana, Kecamatan Kendari Barat. Motif pelaku nekat membawa kabur motor milik korban karena ia butuh uang untuk menebus handphone miliknya,” ungkapnya.

Pelaku dan barang bukti satu unit sepeda motor merek Honda Beat Street berwarna hitam telah diamankan di Mapolresta Kendari.

Baca Juga:  Rekrutmen Komisi Informasi Sultra Dibuka untuk Umum, Ini Syaratnya

Atas perbuatannya pelaku disangkakan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan dengan ancaman empat tahun penjara.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten