Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Entertainment

Mengenal Okky Boy asal Baubau yang Viral, Tak Sekolah hingga Tinggal di Indekos

Mengenal Okky Boy asal Baubau yang Viral, Tak Sekolah hingga Tinggal di Indekos
Rahmat (12) atau yang dikenal Okky Boy asal Kota Baubau. Foto: Istimewa.

Baubau – Seorang bocah asal Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) viral di media sosial (medsos) TikTok lantaran tingkahnya ketika diajak bicara oleh seseorang dengan bahasa yang kurang dimengerti beberapa waktu lalu.

Dalam video viral itu, bocah tersebut mengenakan kaos bertuliskan salah satu merek produk minuman, sehingga bocah itu pun dijuluki Okky Boy oleh warganet. Beberapa video viral lainnya juga memperlihatkan kesehariannya sebagai seorang tukang parkir, tukang bersih-bersih piring saat hajatan hingga kesehariannya mengurus adik-adiknya.

Setelah ditelusuri, Kendariinfo menghubungi pemilik akun TikTok bernama Jerry (@jerrymaith), kebetulan Jerry adalah tetangga jauh dari Okky Boy. Jerry mengatakan, nama asli dari Okky Boy adalah Rahmat yang masih berusia 12 tahun.

Rahmat (12) atau yang dikenal Okky Boy.
Rahmat (12) atau yang dikenal Okky Boy. Foto: Isitimewa.

Rahmat pertama kali viral saat dirinya direkam oleh salah seorang di Gudang Okky di Jalan Pahlawan, Kelurahan Bukit Mulia Indah, Kecamatan Wolio, Kota Baubau.

“Jadi ketika Rahmat masih kecil orang tuanya sudah cerai, ibunya sudah di Malaysia jadi TKW. Menurut info anak ini belum pernah ketemu dengan ayahnya,” kata Jerry kepada Kendariinfo melalui sambungan telepon, Senin (26/9/2022).

Saat ini, Rahmat tinggal bersama paman dan tantenya di sebuah indekos di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bukit Mulia Indah, Kecamatan Wolio, Kota Baubau. Rahmat juga sudah putus sekolah karena memiliki keterbatasan dana dan beberapa hal lainnya.

“Anak ini sudah tidak sekolah, berhenti pas kelas 1 SD, mau dibilang keterbelakangan mental tidak juga, hanya daya tangkapnya saja yang rendah,” tambahnya.

Baca Juga:  Pemkot Kendari Izinkan Pelaku Usaha Buka Hingga Pukul 2 Dini Hari pada Tahun Baru

Ketika ditanya soal pekerjaan Rahmat, Jerry menyebut video viral di TikTok yang mengatakan bahwa dia seorang tukang parkir, atau tukang cuci piring itu tidaklah benar.

“Yang di TikTok itu tidak semuanya benar, kalau yang cuci piring itu, kebetulan ada acara di tetangga rumahnya, jadi dia bantu-bantu angkat piring, namanya juga anak-anak kan, saya dapat info kalau dia ini sering ikut pamannya bawa mobil antar minuman (Okky),” lanjutnya.

Jerry mengungkapkan, sudah membuat penggalangan dana untuk membantu Rahmat agar bisa segera melanjutkan sekolah dan memiliki kehidupan yang lebih baik.

“Sudah ada yang donasi untuk Rahmat, ada yang kirim uang, baju, sepatu, dan lain-lain. Rahmat juga ada niatan kembali sekolah asal ada bantuan dari pemerintah,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten