Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Entertainment

Mengenal Rosalia Akmareta, Seleb TikTok dan Instagram Berparas Cantik di Sultra

Mengenal Rosalia Akmareta, Seleb TikTok dan Instagram Berparas Cantik di Sultra
Seleb TikTok dan Instagram asal Sulawesi Tenggara (Sultra), Rosalia Akmareta. Foto: Dok Instagram @rosaliaakmareta.

KendariRosalia Akmareta belum lama ini sempat menjadi buah bibir lantaran berita miring konten videonya di TikTok. Terlepas dari isu miring tersebut, sosok wanita berparas cantik ini merupakan seorang seleb TikTok dan Instagram asal Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Memiliki paras yang rupawan ditambah usianya yang masih muda, Rosalia Akmareta atau akrab disapa Oca sukses memikat penggemarnya di media sosial (medsos). Oca mengaku sering disangka orang Cina dan bukan merupakan orang Sultra. Padahal dirinya merupakan asli suku Tolaki.

Pada unggahan terbarunya, Rosalia berkolaborasi dengan influencer yang juga berasal dari Sultra yaitu, Steven Stenly di Kota Kendari. Per Jumat (5/8/2022), Oca saat ini memiliki 92 ribu followers di Instagram dan 235,2 ribu followers di TikTok-nya.

Seleb TikTok dan Instagram asal Sulawesi Tenggara (Sultra), Rosalia Akmareta.
Seleb TikTok dan Instagram asal Sulawesi Tenggara (Sultra), Rosalia Akmareta. Foto: Dok. Instagram @rosaliaakmareta.
  1. Biodata Oca

Oca lahir di Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe pada 9 Maret 2000. Setelah lulus SMA di salah satu sekolah di Unaaha, wanita yang hobi menyanyi dan bermain gitar itu pindah ke Kota Kendari untuk melanjutkan pendidikan Strata 1 (S1). Dia menempuh pendidikan S1 di Jurusan Akuntansi STIE 66 Kendari.

Setelah lulus kuliah, Oca melamar kerja di salah satu bank di Kota Kendari. Oca waktu itu diterima dan ditempatkan di Kota Baubau selama tujuh bulan, mulai November 2021 – Juli 2022.

  1. Awal Mula Jadi Seleb Instagram dan TikTok
Baca Juga:  Raih Gold Play Button, Ini Rencana Konten Kreator Steven Stenly

Oca mengaku mulai menggunakan Instagram pada tahun 2013. Waktu itu, dia belum terlalu fokus untuk membuat konten video. Namun setelah di bangku kelas 3 SMP, ia mulai membuat konten cover lagu dan bermain gitar hingga saat ini.

“Ketika SMA saya sering buat video cover lagu dan main gitar di Instagram karena saya suka bermusik dan nyanyi,” kata Oca kepada Kendariinfo.

Pindah dan kuliah di Kendari, followers Oca kian bertambah bahkan mencapai puluhan ribu. Oca makin terkenal usai terpilih menjadi Puteri Kampus Sosial Sultra 2019.

Berkat followers puluhan ribu di akun Instagramnya (@rosaliaakmareta), Oca mendapatkan beberapa tawaran endorse dari beberapa UMKM.

“Pertama kali dapat endorse itu makanan, kemudian skincare, dan pakaian,” bebernya.

Selain menjadi Selebgram, Oca juga aktif membuat konten di TikTok. Dirinya mengaku membuat akun pertamanya pada tahun 2020, namun akun tersebut diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Oca pun harus membuat akun TikTok yang baru pada 2021.

“Waktu followers masih 32K akunku diretas dan hilang. Jadi saya buat akun TikTok baru lagi di tahun 2021 (@ocaamariposa), sekarang followers-nya mencapai 235,2K,” ungkapnya.

  1. Oca Bekerja Sebagai Pegawai Bank

Selain sebagai seorang seleb TikTok dan Instagram, Oca juga bekerja sebagai seorang pegawai di salah satu bank di Kota Kendari. Ketika Oca terpilih menjadi Puteri Kampus Sosial Sultra 2019, ia sempat dilirik oleh Bank Indonesia untuk magang kerja di sana. Tetapi karena sedang menyelesaikan kuliah Oca menolak tawaran tersebut.

ADVERTISEMENT
Baca Juga:  Tepis Stigma Negatif, Ormas LST Gandeng Korem 143 HO Bersihkan Tempat Ibadah

“Sejak menang jadi Puteri Kampus Sosial Sultra 2019, waktu itu saya sempat dilirik oleh Bank Indonesia untuk magang kerja di sana tapi saya belum siap karena tahun itu masih padat kuliah,” katanya.

Pada tahun 2020, Oca memulai kariernya sebagai pegawai bank. Dia mulai kerja di Bank Tabungan Negara (BTN) di Kendari, hal itu menjadi pengalaman pertamanya bekerja di perbankan. Setelah bekerja di BTN selama 4 bulan, Oca kembali mencoba bekerja di BPD Sultra pada 2021.

“Tahun 2021 saya lanjut tes masuk kerja di Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sultra, diterima pada Agustus 2021 dan saat ini masih bekerja di bank itu,” imbuhnya.

Di Bank BPD Sultra, Oca dimutasi di Kota Baubau sejak November 2021 hingga Juli 2022 di sana. Pada Juli 2022, Oca ditempatkan lagi untuk bekerja di Kendari.

Menurut Oca, dengan bekerja sebagai pegawai bank dirinya bisa menambah relasi dan pengalaman kerja sehingga bisa meng-upgrade kemampuan dirinya.

“Saya tidak mau fokus menjadi influencer saja, mau punya banyak pengalaman dulu dan terus mengembangkan diri. Bahkan, saya ingin coba terjun di dunia bisnis menjadi entrepreneur,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten