Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Travel

Menikmati Segarnya Mata Air Biru di Pemandian Fotuno Sangia Pulau Muna

Menikmati Segarnya Mata Air Biru di Pemandian Fotuno Sangia Pulau Muna
Permandian Fotuno Sangia di Muna Barat. Foto: Buyung/Kendariinfo.

Muna Barat – Pulau Muna memang selalu menawarkan sejumlah kekayaan panorama alamnya yang begitu indah. Mulai dari perbukitan, gua, hingga pantai. Tidak heran jika seruan tagline “Mai Te Wuna” (Mari ke Muna) selalu berhasil merayu wisatawan untuk berkunjung ke Bumi Sowite itu.

Nah, berbicara mengenai tempat wisata yang ada di Pulau Muna, tepatnya di Desa Kabangka, Kecamatan Kabangka, Kabupaten Muna Barat, ada satu objek wisata yang menjadi primadona di daerah tersebut. Pemandian Fotuno Sangia namanya.

Pemandian Fotuno Sangia ini berupa sungai dengan suguhan air tawar berwarna biru jernih yang berasal dari mata air berkedalaman seribu meter lebih dan terasa segar ketika menceburkan diri ke dalamnya.

Permandian Fotuno Sangia di Muna Barat. Foto: Buyung/Kendariinfo.

Selain itu, Fotuno Sangia dapat dikatakan seperti hidden paradise atau surga tersembunyi yang ada di Kabangka. Pasalnya, tempat ini dikelilingi oleh sejumlah pohon rindang, kawasan hutan lindung Sangia dengan luas sepuluh hektare.

Pemandangan yang ada di tempat ini juga cukup tak terelakkan, unsur alam yang kental masih sangat terasa di sini. Suara kicauan burung yang terdengar merdu di telinga, dan hembusan angin yang ikut mengguyur lembut suasana alam di Fotuno Sangia yang ciamik.

Sejauh kurang lebih 60 KM dari Ibu kota Muna, Kota Raha, Fotuno Sangia dapat dikunjungi dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Menuju titik destinasi ini, pengunjung harus melewati kawasan hutan beberapa meter.

Baca Juga:  Kalahkan MTQ, Gedung Baru Kantor Gubernur Akan Jadi yang Tertinggi di Sultra

Sedangkan, untuk retribusi di tempat ini, dikunjungi oleh Jurnalis Kendariinfo, pada hari-hari biasa pengunjung bebas masuk ke permandian ini. Kecuali pada hari tertentu, seperti hari raya pengunjung dikenakan biaya masuk yang cukup ramah.

Penulis
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten