Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Food

Mesuko Kembali Buka Spot Kuliner Ramadhan di Kendari Water Sport

Mesuko Kembali Buka Spot Kuliner Ramadhan di Kendari Water Sport
Spot Kuliner Ramadhan di kawasan Kendari Water Sport, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (9/4/2022).

Kendari – Manajemen Sudut Kota (Mesuko) bekerja sama dengan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) kembali membuka Spot Kuliner Ramadhan 1443 Hijriah (H) atau 2022 Masehi (M) di kawasan Kendari Water Sport, Jalan Insinyur Haji Alala 2, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (9/4/2022).

Kegiatan ini akan berlangsung hingga 19 hari ke depan atau pada Kamis 28 April 2022 mendatang. Di sini, pengelola menghadirkan 40 tenant bazar kuliner yang berasal dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kendari.

Pembina Mesuko, Syaifullah mengatakan, kegiatan kali ini dapat menjadi pemantik pemulihan ekonomi di Kota Kendari setelah Pandemi Covid-19. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, antusias UMKM yang berpartisipasi cukup tinggi. Bahkan, Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kota Kendari juga berpartisipasi dalam Spot Kuliner Ramadhan 2022.

Pembina Mesuko, Syaifullah.
Pembina Mesuko, Syaifullah. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (9/4/2022).

“Seperti yang tahun lalu, ini sudah kedua kalinya, Spot Kuliner Ramadan kita adakan untuk bagaimana mengembangkan UMKM Kota Kendari. Hal yang membedakan peminat UMKM-nya lebih banyak, bahkan HIMPI Kendari ikut. Selain itu, kegiatan-kegiatan tahun lebih kita buat lebih meriah, mulai dari live music, dari lomba-lomba, dan yang lainnya,” katanya.

Menurut Syaifullah, Spot Kuliner Ramadhan yang di gelar di Kendari Water Sport dapat menjadi referensi masyarakat untuk sekadar menghabiskan waktu jelang berbuka puasa (ngabuburit).

“Tempat ini cukup strategis untuk dijadikan tempat ngabuburit karena suasananya berhadapan langsung dengan matahari terbenam, dan lautan Teluk Kendari yang indah untuk dipandang,” tuturnya.

Baca Juga:  Dokter Gigi asal Sultra Dapat Penghargaan Nakes Teladan 2022

Anggota Komisi II DPRD Kota Kendari ini berharap, agenda serupa mendapat dukungan pemerintah dan bisa berlangsung setiap tahunnya, bahkan per bulan.

“Kita berharap pemerintah mendukung UMKM agar dapat menjadikan tempat ini sebagai spot kuliner,” harapnya.

Senada dengan itu, Ketua Mesuko, Dede juga meminta pemerintah dapat lebih peduli dengan UMKM di Kota Kendari agar dapat meningkatkan produktivitas mereka usai dilanda Pandemi Covid-19. 

“Yah, kegiatan kali ini kembali kita adakan untuk meningkatkan produktivitas UMKM. Harapannya pemerintah bisa lebih peduli untuk pengembangan UMKM kita di Kendari,” pungkasnya.

Foto: Ngabuburit di Kendari Water Sport dengan Pemandangan Sunset dan Laut Teluk Kendari

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten