Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Mobil Pick Up Bermuatan Puluhan Jeriken BBM Terbakar di Jalan Poros Koltim

Mobil Pick Up Bermuatan Puluhan Jeriken BBM Terbakar di Jalan Poros Koltim
Mobil pick up di Kolaka Timur hangus terbakar. Foto: Istimewa. (6/12/2023).

Kolaka Timur – Sebuah mobil pick up Grand Max warna putih bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite terbakar di Jalan Poros Raterate, Kelurahan Tababu, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) pada Rabu (6/12/2023) malam.

Humas Polres Koltim, Aipda Pendi Pelintin mengatakan bahwa mobil bernomor polisi DT 8492 AB itu memuat sebanyak 80 jeriken BBM Pertalite dari Kecamatan Toari, Kabupaten Kolaka.

“Mobil ini memuat BBM jenis Pertalite sebanyak 80 jeriken berangkat dari Kecamatan Toari, Kabupaten Kolaka, menuju Desa Labota, Kecamatan Bungku, Kabupaten Morowali,” ungkapnya.

Damkar Kolaka Timur saat berupaya memadamkan mobil pick up yang terbakar.
Damkar Kolaka Timur saat berupaya memadamkan mobil pick up yang terbakar. Foto: Istimewa. (6/12/2023).

Ia menjelaskan, mobil tersebut dikendarai oleh Idrus (33) bersama satu penumpang benama Wiwi Kristiani.

Kata Aipda Pendi, berdasarkan keterangan sopir, mobil yang dikendarainya itu sempat mengalami kerusakan. Namun masih dipaksakan untuk digunakan.

“Sopir merasakan mobil oleng, dan turun untuk memeriksa, kemudian saat itu mobil mengeluarkan asap dengan percikan api,” jelasnya.

Lalu, sopir meminta bantuan kepada warga untuk memadamkan api yang sudah mulai menjalar ke jeriken BBM yang diangkutnya.

“Sopir meminta bantuan warga karena api sudah menjalar ke jeriken BBM. Setelah disiram air, api makin membesar. Lalu, sopir dan warga meminta bantuan pemadam kebakaran,” terangnya.

Baca Juga:  Wanita di Wakatobi Dianiaya Sekelompok Remaja, 6 Orang Ditetapkan sebagai Tersangka

Sekitar pukul 21.30 Wira, satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemda Koltim tiba di tempat kejadian perkara (TKP) untuk memadamkan api.

“Sekitar setengah jam upaya pemadaman Damkar, pada pukul 22.00 Wita, api berhasil dipadamkan,” jelasnya.

Penyebab peristiwa kebakaran tersebut diduga dipicu karena korsleting listrik mesin yang merambat ke bak belakang mobil.

“Diduga karena korsleting listrik yang menimbulkan api, sehingga merambat ke muatan BBM hingga terbakar habis mobil tersebut,” jelasnya.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, pengemudi mobil pick up tersebut diamankan ke Polres Koltim.

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten