Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Momentum Hari Kartini, Yusniar Asrina Ingatkan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Sultra

Momentum Hari Kartini, Yusniar Asrina Ingatkan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Sultra
Yusniar Asrina, salah satu perempuan asal Kabupaten Bombana yang mengingat perjuangan emansipasi RA Kartini di Sulawesi Tenggara (Sultra). Foto: Istimewa.

Bombana – Hari Kartini kerap diperingati setiap tanggal 21 April. Tahun ini, Hari Kartini merupakan peringatan ke-145. Peringatan itu selalu dinanti-nantikan oleh masyarakat Indonesia, tak terkecuali di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tanggal tersebut dipilih karena memang menjadi waktu kelahiran dari tokoh perjuangan emansipasi perempuan Indonesia, Raden Ajeng (RA) Kartini. Peringatannya cukup beragam, mulai dari kegiatan sosial, perlombaan, hingga seminar tentang kegigihan perempuan.

Yusniar Asrina, salah satu perempuan yang terus mengingat perjuangan emansipasi RA Kartini di Sultra asal Bombana terus menggelorakan semangat perjuangan bagi perempuan.

Yusniar mengatakan RA Kartini adalah pahlawan perempuan Indonesia yang berhasil memperjuangkan emansipasi wanita dan menyuarakan hak-haknya pada masa perjuangan dulu. Salah satunya keterwakilan di dunia politik.

“Rendahnya angka keterwakilan perempuan di kanca politik sedikit banyak berpengaruh terhadap isu kebijakan terkait kesetaraan gender dan belum mampu merespons masalah utama yang dihadapi oleh perempuan,” ungkap Yusniar, Senin (22/4/2024).

Maka untuk menyempurnakan hari yang bersejarah itu, Yusniar Asrina terus dan tanpa henti mendeklarasikan dirinya maju di Pilkada Bombana 2024.

Menurut Yusniar, di era saat ini, semangat perjuangan RA Kartini harus terus dikobarkan dalam berbagai upaya pemenuhan hak-hak perempuan di sejumlah bidang.

Baca Juga:  Ridwan Bae Bakal Maju Sebagai Cagub dari Partai Golkar pada Pilkada 2024

“Hari Kartini yang diperingati setiap tahun harus mampu terus memperbarui semangat setiap anak bangsa untuk mendukung pemenuhan hak-hak perempuan,” ungkapnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten