Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Travel

Naya Resort Wakatobi, Pilihan Tepat untuk Healing Time

Naya Resort Wakatobi, Pilihan Tepat untuk Healing Time
Naya Resort di Jalan Poros Liya, Kelurahan Mandati I, Kecamatan Wangiwangi Selatan, Kabupaten Wakatobi. Foto: Kendariinfo. (10/9/2021).

Wakatobi – Sebuah tempat indah nan memesona yang syarat akan keeksotisan alam, Wakatobi. Merupakan akronim dari empat gugusan pulau, yakni Wangiwangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko. Caribbean Van Celebes, begitu julukan yang disematkan dalam salah satu edisi majalah National Geographic untuk kepulauan di sebelah tenggara Pulau Sulawesi ini.

Menyimpan berbagai pesona wisata, Wakatobi menjadi salah satu destinasi unggulan di nusantara. Dari pusat Kota Kendari, Ibukota Sulawesi Tenggara (Sultra) bisa dijangkau dengan moda transportasi laut dan udara. Begitu pun dari Kota Makassar juga bisa menggunakan jasa transportasi udara. Soal pilihan tempat tinggal tak perlu jauh-jauh ke pusat kota. Tepat di seberang Bandar Udara (Bandara) Matahora terdapat sebuah resort indah yang menghadap langsung ke bibir pantai, Naya Resort Wakatobi.

Naya Resort Wakatobi bisa menjadi pilihan tempat tinggal yang menarik selama berada di Wakatobi. Berlokasi di Jalan Poros Liya, Kelurahan Mandati I, Kecamatan Wangiwangi Selatan, sekitar tiga menit dari bandara dengan menggunakan sepeda motor. Sementara dari pusat Kota Wangiwangi berjarak sekitar 17 kilometer.

Pemandangan Naya Resort di Jalan Poros Liya, Kelurahan Mandati I, Kecamatan Wangiwangi Selatan, Kabupaten Wakatobi.
Pemandangan Naya Resort di Jalan Poros Liya, Kelurahan Mandati I, Kecamatan Wangiwangi Selatan, Kabupaten Wakatobi. Foto: Kendariinfo.

Memasuki kawasan Naya Resort, pengunjung akan dibuat terpesona oleh pemandangan alam pesisir yang menakjubkan. Sejauh mata memandang, akan dimanjakan dengan panorama birunya Laut Banda yang terbentang begitu luas. Pepohonan yang asri dan pastinya suasana yang begitu damai. Cukup hening dan tenang, serasa berada di pulau milik pribadi.

Baca Juga:  2 TKA PT OSS Alami Kecelakaan Kerja, 1 di Antaranya Hangus Terbakar

Resort ini memiliki sebuah kolam renang yang menghadap langsung ke lautan. Dari tempat ini kita bisa menikmati nuansa matahari terbenam. Sekitar kolam banyak terdapat gazebo serta bangku untuk sekadar bersantai menikmati suguhan pesona alam yang begitu syahdu. Terdapat juga restoran yang meyuguhkan berbagai hidangan khas Wakatobi. Tentunya dengan view yang langsung menghadap birunya hamparan laut.

Naya Resort juga menawarkan keindahan pesona bawah laut yang begitu indah. Pemandangan bawah laut sekitaran resort masih cukup terawat. Anda bisa berenang dan menyelam atau hanya sekadar bermain air. Untuk peralatan renang dan snorkeling bisa disewa kepada pihak resort.

Bermain perahu melintasi beberapa gugus pulau yang terletak di hadapan resort juga bisa menjadi pilihan yang menarik. Sambil bermain perahu, berkeliling di sekitaran, melihat eloknya pemandangan dari aktivitas masyarakat lokal. Orang-orang bercengkrama di pesisir, nelayan yang sedang memancing, anak kecil bermain air akan menjadi suguhan pemandangan yang bisa merefleksi otak dari berbagai kesibukan duniawi.

Suasana Naya Resort di Jalan Poros Liya, Kelurahan Mandati I, Kecamatan Wangiwangi Selatan, Kabupaten Wakatobi.
Suasana Naya Resort di Jalan Poros Liya, Kelurahan Mandati I, Kecamatan Wangiwangi Selatan, Kabupaten Wakatobi. Foto: Kendariinfo.

Sayangnya, disebabkan lokasinya terletak cukup jauh dari pusat kota, jaringan internet di sekitaran resort masih kurang memadai. Tapi, ini justru akan menjadi momen yang tepat bagi orang yang ingin ber-healing time dan merasakan definisi nyata dari sebuah quality time. Perlu diingat, sewajarnya saja. Keasyikan healing, bisa-bisa kerjaan yang hilang.

Restoran Naya Resort di Jalan Poros Liya, Kelurahan Mandati I, Kecamatan Wangiwangi Selatan, Kabupaten Wakatobi.
Restoran Naya Resort di Jalan Poros Liya, Kelurahan Mandati I, Kecamatan Wangiwangi Selatan, Kabupaten Wakatobi. Foto: Kendariinfo.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten