Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Nelayan asal Bombana yang Hilang Ditemukan Selamat di Muna Barat

Nelayan asal Bombana yang Hilang Ditemukan Selamat di Muna Barat
Irlan (32), nelayan asal Kabupaten Bombana ditemukan selamat di Pulau Tasipi. Foto: Basarnas Kendari. (6/12/2021).

Bombana Irlan (32), nelayan asal Desa Ladumpi, Kecamatan Rarowatu, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang hilang saat mencari ikan di Perairan Langkolawa berhasil ditemukan, Minggu (5/12/2021) sekitar pukul 08.10 WITA.

Korban ditemukan dalam keadaan selamat di sekitar Pulau Tasipi, Kecamatan Maginti, Kabupaten Muna Barat. Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan, korban ditemukan nelayan lain yang melintas di sekitar lokasi tersebut. Usai ditemukan, korban lalu dievakuasi menuju Pelabuhan Rakyat Kasipute dan diserahkan kepada pihak keluarga.

“Pada pukul 08.10 WITA, kami menerima informasi penemuan korban oleh nelayan. Di mana korban ditemukan dalam keadaan selamat pada jarak sekitar 12 mil laut arah timur dari perkiraan lokasi dia hilang. Korban dievakuasi dan tiba di Pelabuhan Rakyat Kasipute pada pukul 09.56 WITA dan diserahkan langsung kepada pihak keluarga,” katanya.

Personel Basarnas Kendari diberangkatkan menuju Kabupaten Bombana untuk melakukan pencarian terhadap nelayan hilang di sekitar Perairan Langkolawa.
Personel Basarnas Kendari diberangkatkan menuju Kabupaten Bombana untuk melakukan pencarian terhadap nelayan hilang di sekitar Perairan Langkolawa. Foto: Basarnas Kendari. (6/12/2021).

Dia mengungkapkan, korban hilang setelah mesin kapalnya bermasalah. Karena mesin yang tidak berfungsi, kapal akhirnya terbawa arus hingga ke Pulau Tasipi. Namun sebelum dilaporkan hilang, korban izin kepada keluarga untuk melaut pada Minggu (5/12) pukul 03.00 WITA. Dia pergi menggunakan perahu kombinasi warna biru dan kuning. Biasanya, korban kembali sekitar pukul 13.00 WITA.

Namun, hingga informasi diterima Basarnas Kendari, korban belum juga kembali. Setelah menerima informasi tersebut, enam personel Basarnas Kendari langsung diturunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Baca Juga:  Hari ke-3 Pencarian TKA Cina Tenggelam di Sungai Konawe Belum Buahkan Hasil

“Dengan ditemukannya korban, operasi SAR terhadap satu orang hilang saat memancing dinyatakan selesai dan ditutup,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT

Nelayan asal Bombana Hilang di Perairan Langkolawa, Basarnas Lakukan Pencarian

Editor Video
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten