Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

Niat Beli iPhone dengan Harga Murah, Pria di Kendari Malah Tertipu Usai Belanja Online

Niat Beli iPhone dengan Harga Murah, Pria di Kendari Malah Tertipu Usai Belanja Online
Ilustrasi iPhone 11. Foto: Daniel Romero/Unsplash.

Kendari – Seorang konsumen bernama Arta Taufik menjadi korban penipuan usai berbelanja online di akun Instagram @ps.store.kendarii_ (PSTORE KENDARI), Senin (21/8/2023). Bahkan, admin PSTORE KENDARI memblokir semua media sosial korban.

Saat dihubungi Kendariinfo, Arta menceritakan penipuan yang ia alami. Awalnya, ia melihat akun Instagram @ps.store.kendarii_ yang memposting penjualan HP iPhone 11 dengan harga promo Rp550 ribu. Postingan itu bertagline “promo weekend, siapa cepat, dia dapat”.

Saat itu Arta mengaku tertarik sehingga ia menghubungi admin Instagram itu bahkan berkomunikasi via WhatsApp (WA) yang tertera di laman Instagram @ps.store.kendarii_.

Akun Instagram @ps.store.kendarii_ yang tipu konsumen di Kendari.
Akun Instagram @ps.store.kendarii_ yang tipu konsumen di Kendari. Foto: Istimewa.

Korban sempat diminta untuk mengisi data-data demi mempercepat proses pemesanan. Bahkan, admin akun tersebut mengirim nomor rekening BRI atas nama Adrian Ramdhan. Untuk mempercepat persetujuan, admin juga meminta korban agar mengirim uang sebesar Rp550 ribu lebih dulu. Alasannya, banyak peminat yang sedang berlomba barang promo tersebut.

Tanpa pikir panjang, korban pun setuju dan langsung mentransfer uang ke rekening itu. Usai mengirim bukti transaksi, admin akun itu kembali meminta korban agar mentransfer uang tambahan sebesar Rp1.900.000 ribu.

“Tapi saya sudah tidak punya uang, makanya saya tidak kirim. Tapi itu admin dia paksa terus, sampai kita baku chat-chat terus,” katanya.

Baca Juga:  Dituduh Rekayasa Kejadian, Kuasa Hukum AKP Sunari Angkat Bicara

Di tengah-tengah percakapan yang mereka lakukan, korban kaget sebab nomor WA-nya tiba-tiba diblokir. Bahkan, Instagramnya ikut diblokir oleh akun @ps.store.kendarii_. Korban pun meyakini bahwa dirinya telah tertipu dengan postingan tersebut.

“Diblokir mi semua, akun tipu-tipu itu,” kesalnya.

Sementara itu, akun @ps.store.kendarii_ saat dikonfirmasi Kendariinfo via WA dan Instagram sempat memberikan balasan. Namun, saat ditanya terkait kasus pembelanjaan yang dipesan oleh Arta, admin jualan online tersebut langsung memblokir nomor WA dan Instagram tim Kendariinfo.

Hingga saat ini, akun @ps.store.kendarii_ tersebut masih aktif.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten