Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Operasi SAR Satu Buah Longboat Mati Mesin di Perairan Buton, Dua Orang Selamat

Operasi SAR Satu Buah Longboat Mati Mesin di Perairan Buton, Dua Orang Selamat
Tim Rescue Pos SAR Wakatobi menemukan Longboat beserta 2 Orang POB dalam keadaan selamat. Foto: Basarnas. (26/12/2020).

Buton – Basarnas Kendari menerima laporan telah terjadi kecelakaan Kapal, yakni satu buah Longboat mengalami mati mesin di sekitar perairan Buton, Kab. Buton, Sabtu (26/12/2020) kemarin. Dengan Person on Boat (POB) 2 orang, yakni Suharman (41) warga Kelurahan Mandati, Kabupaten Wakatobi dan Laode Adi (25) warga Liya Togo.

ADVERTISEMENT
AmmarFurniture

Dalam rilis yang diterima tim kami, Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan pada pukul 15.05 WITA Comm Centre Basarnas Kendari menerima informasi dari Harianto, salah seorang keluarga korban. Di mana pada pukul 14.00 WITA, pelapor melaporkan kejadian yang menimpa keluarganya itu.

“Jarak antara Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dari Pos SAR Wakatobi, sekitar 19,22 Nautical Mile (NM),” ujar Aris.

Kemudian pukul 15.25 WITA, Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) menuju lokasi memberikan bantuan SAR.

Lanjut Aris, setelah melakukan pencarian kurang lebih dua jam. Tepatnya pada pukul 17.11 WITA, Tim Rescue Pos SAR Wakatobi tiba di lokasi kejadian dan menemukan Longboat beserta 2 Orang POB dalam keadaan selamat.

“Longboat tersebut ditemukan sekitar 1,5 NM dari LKK selanjutnya ke 2 orang POB tersebut dievakuasi menuju pelabuhan wanci, dan pada pukul 20.50 WITA tiba di Pelabuhan Wanci.

ADVERTISEMENT
Investasi

Dengan ditemukannya Longboat beserta dua Orang POB dalam keadaan selamat, Operasi SAR terhadap satu buah Longboat yang mengalami mati mesin di sekitar perairan Buton, Kab. Buton dinyatakan selesai dan ditutup.

Laporan: Tim Kendariinfo

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten