Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

Palak Warga dengan Sajam, 3 Pria di Kendari Diamankan Polisi

Palak Warga dengan Sajam, 3 Pria di Kendari Diamankan Polisi
3 terduga pelaku pemalakan di Kendari diamankan polisi. Foto: Istimewa. (15/11/2022).

Kendari – Tiga orang pria di Jalan Syech Yusuf, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) tepatnya di depan Hotel Athaya diamankan polisi setelah diduga melakukan pemalakan, Selasa (15/11/2022).

Para pelaku berinisial PU (18), DI (21), dan IR (20). Ketiganya merupakan warga Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. Dalam melakukan aksi pemalakan, para terduga pelaku menggunakan senjata tajam (sajam) berupa sebilah parang dan badik.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman kepada awak media membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, ketiga terduga pelaku ditangkap setelah ada warga yang melaporkan ke polisi yang tengah berpatroli.

“Awalnya tim patroli Dit Sabhara Polda Sultra mendapat info ada tiga orang kondisi mabuk sambil bawa sajam memalak warga di depan Hotel Athaya,” tutur Eka.

Eka mengungkapkan, saat penangkapan sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara polisi dan para pelaku. Setelah ditangkap, ketiga pelaku langsung digelandang ke Mapolda Sultra untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Dari para pelaku diamankan barang bukti sajam berupa sebilah parang dan badik kecil. Kemudian diamankan juga satu unit sepeda motor Yamaha Mio M3 berwarna merah,” ungkap perwira berpangkat tiga bunga melati emas itu.

Sementara itu, pantauan Kendariinfo, ketiga pria tersebut diamuk massa saat polisi menggelandang ketiga terduga pelaku ke dalam mobil polisi. Akibatnya, ketiga terduga pelaku memar di beberapa bagian wajah dan tubuh.

Baca Juga:  HPN 2022, 3 Kepala Daerah Sultra Pamer Potensi Investasi di Hadapan Dubes

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten