Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Parade Puluhan Jetski di Teluk Kendari Akan Ramaikan Festival Labengki

Parade Puluhan Jetski di Teluk Kendari Akan Ramaikan Festival Labengki
Jembatan Teluk Kendari. Foto: Istimewa.

Kendari – Ada yang berbeda dengan perhelatan Festival Labengki tahun ini. Parade puluhan jetski di Teluk Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan dihadirkan untuk meramaikan perayaan festival wisata unggulan tersebut pada Sabtu (3/12/2022) hari ini.

Nantinya, parade puluhan jetski itu akan mewarnai Teluk Kendari menuju Pulau Labengki, Desa Labengki, Kecamatan Laskep, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Sultra, Belli Harli Tombili menuturkan, parade jetski tersebut akan dimulai pada pukul 09.00 WITA.

Pamflet Festival Labengki 2022.
Pamflet Festival Labengki 2022. Foto: Istimewa.

“Nanti teman-teman komunitas Jetski Kendari yang akan melakukan parade dengan mengambil start dari Masjid Al-Alam, menyusuri Jembatan Teluk Kendari, kemudian menuju Pulau Labengki dengan membawa sejumlah atribut atau bendera kebesaran,” tutur Belli melalui keterangan resmi yang diterima Kendariinfo, Jumat (2/12).

Dia menjelaskan, parade jetski ini merupakan kali pertama dihadirkan dalam perayaan Festival Labengki. Selain itu, sejumlah kegiatan pun sedang berlangsung di Pulau Labengki.

“Sejumlah pengunjung baik sengaja datang untuk menghadiri acara ini maupun yang memang sedang berlibur di Labengki bisa menikmati festival tahunan ini,” jelasnya.

Untuk diketahui, perayaan Festival Labengki diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra melalui Dispar yang bekerja sama dengan Pemda Konut.

Event ini telah memasuki tahun kedua penyelenggaraannya. Festival Labengki 2022 sendiri telah dimulai sejak tanggal 2 – 4 Desember.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten