Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Pasar Kreatif Dekranasda Kendari untuk Tekan Laju Inflasi

Pasar Kreatif Dekranasda Kendari untuk Tekan Laju Inflasi
Stan UMKM dan IKM pasar kreatif di pelataran Kantor Wali Kota Kendari. Foto: Noviana Putri Paginta/Magang Kendariinfo. (17/11/2023).

Kendari – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) menggelar pasar kreatif di parkiran Balai Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (16/11/2023). Hal itu dilakukan sebagai upaya pemerintah daerah untuk menekan laju inflasi di Kendari.

Pasar kreatif yang berlangsung selama dua hari, mulai 16 sampai 17 November 2023 itu, melibatkan para pelaku usaha di Kendari untuk mempromosikan serta memasarkan produk unggulan mereka. Ketua panitia pasar kreatif, Dewiyanti Tamburaka, mengatakan kegiatan semacam ini merupakan langkah konkret pemerintah daerah dalam menekan laju inflasi.

“Pasar kreatif yang kami laksanakan ini merupakan langkah konkret dalam mendukung upaya pemerintah untuk menekan laju inflasi dengan mendorong pertumbuhan ekonomi dari sektor-sektor produktif di tingkat lokal. Fasilitas yang kami sediakan juga di sini gratis bagi setiap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta industri kecil menengah (IKM),” katanya.

Ketua Panitia Pasar Kreatif Dekranasda Kendari, Dewiyanti Tamburaka.
Ketua Panitia Pasar Kreatif Dekranasda Kendari, Dewiyanti Tamburaka. Foto: Foto: Noviana Putri Paginta/Magang Kendariinfo. (17/11/2023).

Dewiyanti pun menginginkan agar ke depan lebih banyak lagi UMKM maupun IKM yang memasarkan produk berkualitas dalam pasar kreatif tersebut. Dia juga berharap kegiatan ini memberikan dampak positif terhadap perekonomian di Kendari.

“Mudah-mudahan lebih banyak lagi UMKM dan IKM yang turut berpartisipasi ke depannya,” ujarnya.

Baca Juga:  Persoalan Pasar Mandonga Kendari, KP2M Soroti Kinerja Lambat Pemkot

Di tempat yang sama, salah satu pelaku UMKM, Hasmira, mengaku jajanan makanan yang disediakan laris manis. Menurutnya, ada peningkatan pendapatan berkat pasar kreatif yang digelar Dekranasda Kendari.

“Alhamdulillah, selama dua hari ini produk UMKM kami seperti makanan laris terjual, padahal kalau ditempat biasa kami berjualan tidak selaris ini,” ungkapnya.

Penulis dan Reporter: Noviana Putri Paginta (Magang)

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten