Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

Pelajar asal Kendari Raih Juara 1 Lomba Baca Puisi Tingkat Nasional

Pelajar asal Kendari Raih Juara 1 Lomba Baca Puisi Tingkat Nasional
Siswi SMPN 5 Kendari, Mutiara Adria Hannas. Foto: Istimewa.

Kendari – Pelajar SMPN 5 Kendari bernama Mutiara Adria Hannas, meraih juara 1 pada lomba baca puisi tingkat nasional yang diselenggarakan secara daring oleh perusahaan yang menaungi siswa-siswi berprestasi di seluruh Indonesia bernama Drawing Kids Project, Rabu (21/9/2022) lalu.

Ajang bertajuk gebyar literasi nasional tersebut merupakan event rutin yang dilaksanakan Drawing Kids Project untuk memberikan wadah kepada pemuda-pemudi bangsa untuk menyalurkan hobi dan kreativitas mereka. Event ini berbasis di Instagram di mana para peserta akan melakukan pendaftaran terlebih dahulu agar bisa mengikuti lomba.

Mutiara Adria Hannas saat dihubungi Kendariinfo mengatakan, dirinya telah melalui berbagai proses panjang hingga akhirnya berhasil keluar sebagai juara.

“Lomba baca puisi ini dipisah menjadi beberapa kategori lagi, kebetulan saya menang di kategori lomba baca puisi tingkat SMP se-Indonesia,” katanya, Senin (26/9).

Mutiara menambahkan, dia harus melewati tiga babak lomba menghadapi 168 peserta lain dari seluruh Indonesia, sebelum akhirnya keluar sebagai pemenang. Pada babak pertama peserta akan diseleksi menjadi 20 orang terbaik melalui video penampilan baca puisi yang telah dikirim ke panitia.

“Dari 20 besar kembali diseleksi lagi menjadi 10 besar dengan sistem yang sama, alhamdulillah saya berhasil lolos lagi, hingga masuk tahap akhir yakni 5 besar,” tambahannya.

Pada babak penentuan puisi yang dibawakan Mutiara masih sama dengan puisi pada awal mendaftar, yakni membacakan puisi berjudul berjudul Tanah Air Mata. Bersaing dengan empat peserta lainnya, akhirnya melalui mekanisme like Instagram dan penilaian dewan juri, Mutiara berhasil menjadi juara I pada ajang tersebut.

Baca Juga:  Pemkot Baubau Usul Keraton Buton Masuk Warisan Budaya Dunia

“Semuanya daring ya, tapi itu tidak mengurangi semangatku untuk tetap mengeluarkan yang terbaik, intinya kita tidak boleh malas, dan banyak-banyak cari peluang, jangan takut untuk coba hal baru biar bisa terus upgrade diri,” pungkasnya.

Editor
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten