Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Sports

Pelajar asal Kendari Raih Medali Emas Cabor Tinju di Ajang Pra-Popnas

Pelajar asal Kendari Raih Medali Emas Cabor Tinju di Ajang Pra-Popnas
Irawati Rumbia bersama pelatihnya, Azaeinaluddin. Foto: Istimewa.

Kendari – Pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 Kendari, Irawati Rumbia berhasil meraih medali emas pada ajang Pra-Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Kejuaraan tersebut berlangsung pada 9 – 15 September 2022.

Irawati sukses menyabet medali emas pada cabang olahraga (cabor) tinju kelas 60-63 putri, setelah menaklukkan petinju tuan rumah.

“Sebelum naik ke ring ada rasa gugup, tetapi tetap jalani karena sudah melewati latihan keras dan ada dukungan dari teman-teman, maupun keluarga,” kata Irawati kepada Kendariinfo, Kamis (15/9/2022).

Raihan emas ini memastikan satu tiket langsung kepada Irawati untuk berlaga pada Popnas yang akan digelar pada tahun 2023 mendatang.

Irawati mengatakan, raihan medali emas itu merupakan buah dari kerja kerasnya selama ini. Menurutnya, tidak ada yang mustahil jika doa terus diselingi dengan usaha.

“Latihan, latihan, dan latihan tiap hari, pulang sekolah langsung latihan, bangun tidur latihan juga, kunci kesuksesan dari berlatih,” tambahnya.

Pelajar berusia 17 tahun itu mengaku cukup kesulitan saat akan ikut berpartisipasi pada Pra-Popnas ini, lantaran keterbatasan dana yang dimiliki.

“Cabor tinju atletnya empat orang dengan satu pelatih, yang mau berangkat rencana ada tiga, tapi karena keterbatasan dana akhirnya hanya saya dan pelatih yang berangkat. Waktu itu sempat kecewa sampai menangis, tapi untungnya kakak senior mau biayai buat tiket pesawat,” lanjutnya.

Baca Juga:  Kendari Raih Piala Kota Layak Anak, tapi Kekerasan Masih Banyak

Sementara itu, pelatih tinju Irawati, Azaeinaluddin mengucapkan rasa syukur atas pencapaian atletnya, pencapaian menjadi hadiah manis atas kerja keras mereka semua.

“Alhamdulillah juara satu atletku,” kata pelatih tinju Irawati kepada Kendariinfo.

Saat ditanya soal dana akomodasi menuju Pra-Popnas, Azaeinaluddin hanya mendapat dana dari KONI Kendari serta sumbangan dari beberapa pihak.

“Ada bantuan dari Kota Kendari, kalau dari provinsi tidak ada,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT
Editor
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten