Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Pelajar Kendari Pamerkan Tenun Pinetobo di Indonesia Fashion Parade 2024

Pelajar Kendari Pamerkan Tenun Pinetobo di Indonesia Fashion Parade 2024
Pelajar SMAN 2 Kendari, Chaliana Sahira, tampil pada Indonesia Fashion Parade (IFP) 2024 di Jakarta. Foto: Istimewa.

Kendari – Pelajar asal Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Chaliana Sahira, menjadi salah satu peserta pada Indonesia Fashion Parade (IFP) 2024 yang dilaksanakan di Jakarta, pada 21 – 29 Juni 2024 lalu.

Pada ajang fashion parade tingkat nasional tersebut, pelajar SMAN 2 Kendari itu membawakan tenun khas Kendari, tenun Pinetobo. Dirinya mengenakan busana hasil rancangan sendiri bersama tim dari Kendari.

Ibunda Chaliana, Vidha, mengatakan tenunan Pinetobo menceritakan keragaman suku di Kota Kendari, yang menjadi kesatuan, hidup rukun dan damai di antara suku lainnya, juga bisa saling menghargai satu sama lain dan menjunjung tinggi adat dan budaya.

“Kami berharap dengan mengangkat kearifan lokal yang bisa kita promosikan ke tingkat nasional dan bahkan internasional,” katanya kepada Kendariinfo, Kamis (4/7).

“Pada malam puncak disuruh membawakan gaun wastra. Dia mengangkat tenun Pinetobo yang dijadikan dalam satu gaun. Dirancang sedemikian rupa agar terlihat menarik dan memperkenalkan tenun Sultra di tingkat nasional,” tambahnya.

Vidha menambahkan, pada IFP 2024, putrinya berhasil meraih best photogenic. Dia menyebut pencapaian tersebut menjadi kebanggan tersendiri untuknya. Apalagi sang putri tidak tampil dalam kondisi yang prima.

Baca Juga:  Pemda Konut Raih Opini WTP dari BPK RI 5 Kali Berturut-turut

“Dia show dengan kondisi kaki yang sedang cidera, syukur dia bisa tampil maksimal,” lanjutnya.

Meski begitu, Vidha menyampaikan, pencapaian putrinya di ajang nasional tersebut akan terus dijadikan pelecut motivasi untuk bisa terus berprestasi ke depan.

“Cita-citanya memang di dunia modeling. Kami sebagai orang tua hanya memfasilitasi dan mendukung,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten