Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

Pelajar SMK di Buton Utara Dirudapaksa di Pelabuhan saat PKL

Pelajar SMK di Buton Utara Dirudapaksa di Pelabuhan saat PKL
Ilustrasi menghindari dari pelecehan. Foto: Freepik.

Buton Utara – Seorang pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di bawah umur bernama mawar (nama samaran) dirudapaksa oleh oknum honorer di Pelabuhan Ferry Labuan, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) inisial LO (29) saat melaksanakan pelatihan kerja lapangan (PKL) atau magang.

Kapolsek Wakorumba, Iptu Start Widhiarto mengungkapkan, korban dirudapaksa oleh LO, pada Sabtu (17/9/2022) lalu. Widhiarto menyebut, pelaku mengancam membunuh korban jika tidak mau melayani perilaku bejatnya.

“Awalnya pelaku meminta tolong kepada korban untuk ditemani pulang ke rumah ambil makanan. Usai ambil makanan, di tengah perjalanan pelaku langsung membawa korban ke jalan tani. Di sini pelaku mengancam korban akan dibunuh saat dicabuli oleh pelaku,” ujar Widhiarto kepada wartawan, Sabtu (29/10).

Widhiarto mengatakan, saat itu korban sedang menjalani PKL di Pelabuhan Ferry Labuan. Sedangkan LO bekerja sebagai honorer di pelabuhan tersebut.

“Korban dan pelaku bertemu di Pelabuhan Ferry Labuan. Di sini pelaku menjalankan aksinya dengan modus meminta korban menemaninya ambil makanan,” ujar dia.

Usai dirudakpasa, korban tidak berani melaporkan kejadian tersebut karena diancam oleh pelaku. Namun, setelah 1 bulan pasca-kejadian tersebut, korban memberanikan diri untuk melapor ke kantor polisi.

“Pada saat kejadian, korban sempat dicekik oleh pelaku sampai tidak berdaya,” lanjutnya.

Polisi yang menerima laporan korban pun, selanjutnya melakukan pengejaran terhadap LO dan berhasil menangkapnya.

Baca Juga:  Ingin Kaya Jalur Pesugihan, Ibu di Muna Tega Korbankan Anaknya

“Pelaku ditangkap di Desa Wantulasi, Kecamatan Wakorumba Utara, Kabupaten Butur, pada Senin (25/10). Selanjutnya, pelaku diamankan untuk diproses lebih lanjut,” pungkasnya.

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten