Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Pelajar SMPN 1 Kendari Wakili Daerah di Turnamen Menembak Nasional

Pelajar SMPN 1 Kendari Wakili Daerah di Turnamen Menembak Nasional
Aulia Raja Dewi saat Kejurnas menembak di Jakarta. Foto: Istimewa.

Kendari – Pelajar SMPN 1 Kendari bernama Aulia Raja Dewi saat ini sedang berjuang membawa nama daerah pada turnamen menembak, Kejuaraan Bank DKI Cup 2023 yang berlangsung di Jakarta sejak 29 Oktober hingga 5 November 2023 mendatang.

Pelatih Aulia, Farida Tumbo Saranani mengatakan, atletnya tersebut telah melakukan latihan sekira dua bulan untuk menghadapi kejuaraan nasional tersebut.

“Aulia terlihat bakatnya ketika sering ikut berlatih bersama Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Sulawesi Tenggara (Sultra),” katanya, Jumat (3/11/2023).

Berangkat dari hal itulah, Aulia kemudian mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan menembak untuk menguji kemampuan pelajar kelas 9 tersebut.

Pada Kejuaraan Bank DKI Cup 2023, Aulia turun di kelas senapan 10 meter menggunakan mesin sius. Secara teknis menembak dengan mesin sius ini berarti menembak sasaran non fisik atau dengan sasaran yang tertera di layar digital.

“Bukan dengan sistem manual pake kertas seperti yang kami pakai berlatih. Sejauh ini hasilnya luar biasa untuk anak 14 tahun,” tambah pelatih Aulia.

Sementara itu, Ibunda Aulia, Nurlili Syarif mengatakan, keluarga sangat mendukung bakat dan minat dari putrinya tersebut, apalagi Aulia telah berlatih keras bersama Perbakin Sultra.

Baca Juga:  Video Siswi SMP di Kendari Dianiaya hingga Pingsan Viral di Medsos

“Kami sebagai orang tua ikut Kejurnas untuk mendukung secara langsung. Untuk saat ini kami masih biaya sendiri, mudah-mudahan ke depan pemerintah bisa menyokong untuk anak-anak yang ikut Kejurnas,” katanya.

Nah sekarang Makin Tahu Indonesia kan!!

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten