Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Pembangunan Gedung Baru Kantor Gubernur Sultra Disoroti Gegara Tak Pernah Dibahas saat Paripurna

Pembangunan Gedung Baru Kantor Gubernur Sultra Disoroti Gegara Tak Pernah Dibahas saat Paripurna
Anggota Komisi III DPRD Sultra, Abdul Salam Sahadia. Foto: Istimewa. (10/9/2022).

Kendari – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyoroti pembangunan gedung baru Kantor Gubernur Sultra yang berlokasi di Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari.

Pasalnya, pembangunan gedung megah tersebut tidak pernah dibahas dalam rapat paripurna.

Anggota Komisi III DPRD Sultra, Abdul Salam Sahadia menyebut pembangunan gedung itu hanya membuang-buang anggaran saja. Apalagi, dana yang digunakan sebesar Rp400 miliar berasal dari APBD Sultra 2022.

Ia mengatakan bahwa seharusnya Gubernur Sultra, Ali Mazi lebih memperhatikan infrastruktur yang masih banyak harus dibenahi, terutama masalah jalan. Namun, orang nomor satu di Sultra itu dinilai menutup mata akan hal tersebut, dan lebih mengedepankan pembangunan kantor baru dibanding dengan kebutuhan masyarakat.

Salam Sahadia juga buka-bukaan terkait pembangunan gedung baru Kantor Gubernur Sultra. Saat rapat paripurna dilakukan, yang dibahas hanyalah rehabilitasi dan bukan pembangunan gedung baru.

“Kami juga agak terkejut ada pembangunan itu, karena anggaran untuk meminta pembangunan itu akan digunakan untuk rehabilitasi bukan membangun yang baru,” tegasnya, Sabtu (10/9/2022).

Untuk rehabilitasi, anggaran yang disetujui oleh DPRD Sultra hanya sebesar Rp20 miliar. Mereka tidak mengetahui adanya dana sebesar Rp400 miliar tersebut.

Olehnya itu, lanjut Salam Sahadia, DPRD Sultra akan segera meminta penjelasan kepada Ali Mazi terkait pembangunan tersebut.

“Laporan Dinas Cipta Karya menambah gedung atau rehab, bukan bangun baru. Kami akan tanyakan sama Gubernur dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Baca Juga:  Salah Paham, Sekelompok Preman di Muna Rusak Rumah Warga

Untuk diketahui, Ali Mazi telah meletakkan batu pertama pembangunan gedung DPRD Sultra, pada Jumat (2/9) sekitar pukul 05.30 WITA dan ditargetkan rampung pada tahun 2024 mendatang.

Editor
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten