Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Bisnis

Pemprov Lantik DPD Iwapi Sultra Periode 2022 – 2027

Pemprov Lantik DPD Iwapi Sultra Periode 2022 – 2027
Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Asrun Lio (kanan) dan Ketua Iwapi Sultra, Rinna Diazella (kiri). Foto: Dok. Jubir Gubernur Sultra. (24/10/2022).

Kendari – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melantik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Sultra periode 2022 – 2027, Senin (24/10/2022). Pelantikan tersebut dilaksanakan oleh Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Asrun Lio di Aula Merah Putih Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra.

Pada kesempatan tersebut Asrun Lio berharap setelah pelantikan itu, pengurus DPD Iwapi Sultra dapat segera melaksanakan berbagai program kerja organisasi yang telah ditetapkan untuk lima tahun ke depan.

“Berbicara tentang perempuan atau wanita, maka tidak dapat dimungkiri bahwa posisi dan peran wanita sangat vital bagi kemajuan pembangunan di segala aspek kehidupan,” katanya.

Pelantikan pengurus DPD Iwapi Sultra periode 2022 - 2027 oleh Pemprov Sultra.
Pelantikan pengurus DPD Iwapi Sultra periode 2022 – 2027 oleh Pemprov Sultra. Foto: Dok. Jubir Gubernur Sultra. (24/10/2022).

Asrun Lio berpesan agar DPD Iwapi Sultra terus membangun kekompakan di antara sesama anggota untuk saling membesarkan dan terus mendorong peran anggotanya untuk lebih berkontribusi bagi kemajuan pembangunan daerah.

“Saya menilai Iwapi Sultra dapat menjadi wadah untuk memaksimalkan keberadaan wanita pengusaha lokal Sultra mengambil peran lebih besar dalam pengelolaan dan pemanfaatan potensi sumber daya alam di Sultra,” lanjutnya.

Kondisi ini tentu memberi peluang keterlibatan seluruh elemen masyarakat, terutama para pengusaha untuk mengisi setiap lini pembangunan daerah, agar segenap potensi yang dimiliki dapat memperkokoh struktur perekonomian daerah.

“Saya juga menaruh harapan besar, agar Iwapi Sultra menjadi wadah pengembangan kreativitas dan inovasi para wanita pengusaha lokal Sultra,” pungkasnya.

Baca Juga:  Rapat Bersama PUPR RI, Pemprov Sultra Siap Renovasi Anjungan di TMII

Sementara itu, DPP Iwapi secara aklamasi menunjuk Rinna Diazella sebagai Ketua DPD IWAPI Sultra untuk periode 2022-2027. Penetapan Rinna Diazella sebagai Ketua DPP Iwapi Sultra berdasarkan SK Nomor 328/DPP-IWAPI/VIII/2022 yang ditetapkan di Jakarta.

Rinna menyampaikan, setelah ditunjuk sebagai Ketua IWAPI Sultra, rencananya ia bakal dilantik saat Rapat Kerja Nasional Iwapi pada 28 – 30 September 2022. Rakernas itu dihadiri 34 pengurus Iwapi se-Indonesia.

Rinna Diazella mengatakan ke depannya bakal mengembangkan para pengusaha perempuan di Sultra, terutama pada sektor UMKM. Berbagai petihan UMKM juga bakal digelar untuk memajukan para pengusaha perempuan. Jika keberhasilan pengusaha perempuan tidak terlepas dari dukungan suami.

“Berbagai pelatihan juga akan kita lakukan. Itu masuk dalam program. Intinya pengusaha perempuan juga bisa mandiri. Yang paling penting juga, kita tidak melupakan kodrat kita sebagai istri,” ujar Rinna.

Rinna Diazella Jadi Nakhoda Baru Iwapi Sultra

ADVERTISEMENT
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten