Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Bisnis

Pemprov Sultra Minta Seluruh Wali Kota dan Bupati Dukung Pesona Tenun di Muna

Pemprov Sultra Minta Seluruh Wali Kota dan Bupati Dukung Pesona Tenun di Muna
Pamflet Pesona Tenun untuk Sultra “The World of Culture” di Kabupaten Muna. Foto: Istimewa.

Kendari – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta kepada seluruh pemerintah kabupaten dan kota mendukung agenda “Pesona Tenun Sultra untuk Indonesia” yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Muna pada 1 sampai 3 Juli 2022 di SOR La Ode Pandu Raha.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Asrun Lio, mengatakan dukungan pemerintah daerah dapat diberikan melalui BPC HIPMI masing-masing kabupaten dan kota agar dapat berpartisipasi pada pameran tenun fashion show “Pesona Tenun Sultra untuk Indonesia”. 

“Sehubungan dengan hal tersebut, diharapkan kesediaannya untuk memberi dukungan BPC HIPMI Kabupaten dan Kota untuk berpartisipasi pada agenda event berupa pameran tenun dan fashion show,” kata Asrun Lio, Selasa (28/6/2022).

HIPMI Muna.
HIPMI Muna. Foto: Istimewa.

Dia mengungkapkan, kegiatan tersebut dapat menjadi strategi pemulihan ekonomi lokal untuk menggerakkan usaha pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di daerah. Dia berharap, dukungan pemerintah daerah dapat membangkitkan ekonomi pariwisata yang terdampak Pandemi Covid-19. 

“Untuk membangkitkan sektor pariwisata yang terdampak Pandemi Covid-19, pemerintah mendorong penyelenggaraan event sebagai salah satu strategi pemulihan ekonomi lokal untuk menggerakkan rantai nilai usaha pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di daerah,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Ketua BPC HIPMI Muna, Ikhsan Jamal, mengucapkan terima terima kasih kepada Pemprov Sultra. Dia mengaku, dukungan Pemprov Sultra terhadap “Pesona Tenun Sultra untuk Indonesia” menjadi motivasi agar kegiatan berjalan dengan baik. 

Baca Juga:  Kapal Tenggelam di Perairan Busel, 2 Orang Meninggal

“Ini merupakan apresiasi Pemprov Sultra terhadap kegiatan yang kami lakukan. Apresiasi tersebut merupakan motivasi bagi kami sebagai tuan rumah atau penyelenggara agar kegiatan berjalan dengan baik,” ungkapnya. 

Menurut Jamal, Pemprov Sultra sangat mengapresiasi pengusaha-pengusaha muda di daerah dengan dukungan tersebut. 

“Dengan edaran tersebut, Pemprov Sultra sangat mengapresiasi pengusaha-pengusaha muda di daerah,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten