Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
Sports

Pemprov Sultra Mulai Berikan Bonus Atlet PON XX Papua

Pemprov Sultra Mulai Berikan Bonus Atlet PON XX Papua
Penyerahan bonus secara simbolis oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, kepada atlet PON XX Papua. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (21/11/2021).

Kendari – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai memberikan bonus kepada atlet yang telah berlaga pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

ADVERTISEMENT

Penyerahan secara simbolis diberikan oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi kepada tiga atlet perwakilan dayung, pencak silat, dan Softball di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Minggu (21/11/2021).

“Nominal bonus tersebut disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Saya berharap bonus tersebut dapat menjadikan motivasi kepada atlet-atlet untuk meningkatkan kualitas dan prestasi yang lebih baik lagi,” kata Ali Mazi dalam sambutannya.

Atlet Dayung Sultra, Aulia Gani
Atlet Dayung Sultra, Aulia Gani. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (21/11/2021).

Sesuai yang disepakati beberapa waktu lalu, besaran bonus tersebut adalah Rp100 juta untuk atlet peraih medali emas, perak Rp75 juta, dan perunggu Rp50 juta.

Salah satu atlet dayung, Aulia Gali mengaku besaran bonus tersebut belum sesuai ekspektasi. Namun dirinya tetap bersyukur atas penghargaan tersebut.

“Perasaannya alhamdulillah, janjinya di akhir tahun sudah dicairkan. Sebenarnya ini tidak sesuai ekspektasi, tapi sudah tidak bisa lagi kita keluhkan. Bonus ini untuk orang tua dan tabungan,” katanya kepada Kendariinfo.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sultra, Trio Prasetyo Prahasto, mengimbau agar bonus tersebut langsung ditransfer kepada atlet dan pelatih setelah melakukan penandatanganan serah terima di Kantor Dispora mulai Senin (22/11) besok.

Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sultra,Trio Prasetyo Prahasto.
Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sultra,Trio Prasetyo Prahasto. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (21/11/2021).

“Mulai hari Senin atlet dan pelatih sudah bisa langsung ke Kantor Dispora untuk tanda tangan serah terima. Setelah itu langsung kita transferkan bonusnya. Secepatnya sudah harus ditransfer,” imbaunya.

Baca Juga:  Pemprov Sultra Usung Tiga Ikon Baru, Salah Satunya Jembatan Buton-Muna

Total yang dikeluarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) untuk membayar bonus atlet dan pelatih kurang lebih Rp5,5 miliar.

“Setelah kita melakukan perhitungan kembali, untuk atlet totalnya kurang lebih Rp4,3 miliar. Sedangkan untuk pelatih Rp1,2 miliar,” terangnya.

Sementara untuk atlet eksebisi (esport dan atletik) tidak mendapatkan bonus dari Pemprov Sultra. Alasannya, esport dan atletik tidak masuk dalam anggaran yang disiapkan Pemprov Sultra dalam perolehan medali, meskipun ada yang mendapatkan meraih emas pada PON XX Papua.

“Kalau untuk eksebisi memang tidak dapat, karena mereka tidak masuk dihitung dalam perolehan medali. Mereka cuma eksebisi untuk PON ke depan,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:
5th Anniversary Kendariinfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten