Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Entertainment

Pemuda Buton dan Baubau Lolos Audisi Dangdut Academy 5 Indosiar

Pemuda Buton dan Baubau Lolos Audisi Dangdut Academy 5 Indosiar
Umar Thalib La Waru asal Kota Baubau (kiri) dan Yandi Laode asal Kabupaten Buton (kanan). Foto: Indosiar.

Baubau – Yandi Laode asal Kabupaten Buton dan Umar Thalib La Waru asal Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), lolos audisi di kompetisi bergengsi Dangdut Academy 5 Indosiar episode kedelepan, Kamis (28/7/2022).

Kedua peserta audisi itu mendapat Golden Ticket dari dewan juri Nassar, Lesti Kejora, dan Fildan serta berhak melaju ke babak selanjutnya pada kompetisi Dangdut Academy 5 Indosiar.

Dalam kompetisi tersebut, Umar membawakan lagu “Pecah Seribu”. Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi, Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari ini juga diminta Nassar untuk berduet dengan Fildan.

“Umar ini salah satu penyanyi di Baubau juga, kebetulan saya kenal, dia kyaknya sering juara juga di sana,” kata Fildan usai Umar bernyanyi.

“Duet kali Fildan boleh,” tanya Nassar.

Fildan dan Umar lalu berduet dan menyanyikan lagu “Tanah Wolio”. Keduanya berhasil membuat Nassar dan Lesti kagum saat membawakan lagu daerah dari Sultra itu. Umar pun membawa pulang Golden Ticket.

Sedangkan, Yandi menyanyikan lagu “Doa Suci” dalam kompetisi dangdut tersebut. Ia juga diminta Nassar untuk berduet dengan Lesti dan menyanyikan lagu “Gerimis Melanda Hati”. Usai nyanyi bersama, Lesti dan Yandi lalu berakting bersama.

“Yandi ngapain sih lu ke sini,” tanya Nassar.

“Kemarin kan udah ya di Pantura,” lanjut Nassar.

“Sekarang mau memperjelas lagi pasti ya?,” tanya Nassar.

“Iya,” jawab Yandi.

Baca Juga:  La Nggugu, Kakek yang Viral Tinggal di Tumpukan Seng Meninggal Dunia

“Emang kenapa,” tanya Lesti.

“Pengen menambah pengalaman lagi sih, banyak belajar lagi,” jawab Yandi.

ADVERTISEMENT

Meski pernah gagal melanjutkan babak selanjutnya di kompetisi Bintang Pantura 6 Indosiar pada Oktober 2021 lalu, namun tidak menyurutkan semangat pemuda bernama lengkap La Ode Ayandi ini untuk mencoba keburuntungannya di Dangdut Academy 5.

Kendati demikian, usai menyanyikan lagu “Doa Suci”, Yandi mendapat sedikit kritikan dari Fildan dan Nassar. Akan tetapi, Yandi tetap lolos di babak selanjutnya karena Fildan, Lesti, dan Nassar memberikan Golden Ticket.

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten