Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Penataan Kebun Raya Kendari Diserahkan ke Pemkot

Penataan Kebun Raya Kendari Diserahkan ke Pemkot
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto: Dok. Humas Kota Kendari. (20/1/2021).

Kendari – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah resmi menyerahkan aset penataan Kebun Raya Kendari, kepada Pemerintah Kota (Pemkot), Rabu (20/1/2021).

Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Sultra Mustaba menyebutkan, ada tiga aset bangunan yang pengelolaannya diserahkan ke Pemkot Kendari, yakni gedung edukasi, gedung konservasi dan gedung wisma penginapan.

“Tahun 2021 bangunan edukasi akan dikerjakan akan menjadi tempat belajar dan berfungsi sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

Kebun Raya Kendari.
Kebun Raya Kendari. foto: Bobi Nardi/kendariinfo (20/1/2021).

Mustaba melanjutkan, fasilitas lainnya yang belum tuntas dikerjakan tahun 2020 akan dikerjakan tahun 2021, salah satunya laboratorium. Dia meminta semua fasilitas yang telah maupun nantinya dibangun agar selalu dijaga dan dipelihara.

Secara khusus, kepala BPPW Sultra meminta Pemkot Kendari untuk melengkapi fasilitas penguat signal di Kebun Raya Kendari.

Sehubungan dengan itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain saat ini pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan PT Telkom melalui Dinas Kominfo Kota Kendari untuk penyediaan pemancar penguat signal.

Wali Kota juga memerintahkan pada para kepala OPD Kota Kendari untuk memanfaatkan fasilitas ruang pertemuan yang tersedia di Kebun Raya untuk menghidupkan aktivitas di kebun Raya Kendari.

Baca Juga:  Diduga Mengidap Gangguan Jiwa, Wanita asal Muna Nekat Lompat ke Laut

“Saya juga minta bu Sekda untuk menyediakan dana diperubahan anggaran untuk melengkapi fasilitas Kebun Raya Kendari, ini bentuk komitmen kita untuk menjaga fasilitas terbangun terus berbenah sehingga pemanfaatan Kebun raya bisa optimal,” ungkap Wali Kota.

Pasangan Siska Karina Imran ini juga mengucapkan terima kasih pada Kepala BPPW Sultra yang terus mendukung pembangunan fasilitas publik di Kota Kendari.

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten